BREAKING NEWS

OC Kaligis Tantang Novel Baswedan Lapor Polisi

JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Gugatan pengacara kondang, Prof Dr Otto Cornelis Kaligis SH MH sebesar Rp 1 juta terhadap Jaksa Agung dan...

Bupati Nelson Sebut Pramuka Itu Keren dan Gagah


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menegaskan, Pramuka itu keren, gagah,  semangat. Apalagi menurut ketua majelis pembimbing kwartir cabang Pramuka Kabupaten Gorontalo itu, momentum hari ini bertepatan dengan peringatan hari pahlawan tahun 2019.

“Saya kira pertahanan fisik dan mental harus kita jaga bersama,” jata Bupati  Nelson Pomalingo dalam sambutannya saat membuka Pelaksanaan Kemah Bhakti Gemilang dan apel akbar Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gorontalo, Senin (11/11/19) di Bumi Perkemahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto.

Lebih lanjut Nelson mengatakan, hari ini dilaksanakan kemah bakti gemilang. Gemilang artinya melampaui target atau kita ini punya prestasi. Karena itu, dirinya berharap kepada anggota pramuka agar tidak ada yang loyo,tidak ada yang punya fisik tidak kuat atau mentalnya tidak baik. “Dengan kemah bakti gemilang ini semangat kita meraih cita-cita, meraih prestasi dapat terwujud dengan baik pula,” harap Nelson.


Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menuturkan, gemilang ini adalah salah satu Visi Kabupaten Gorontalo agar  dinamika pembangunan di daerah ini termasuk Nyata Dalam Pramuka (NDP), benar-benar terjadi dan terwujud.

Dia menjelaskan, Pramuka merupakan wadah untuk mengembangkan SDM. Pertama, penggodokannya selalu ada , dari siaga hingga pendega bahkan kursus mahir yang dilakukan oleh para pembinan-pembina pramuka. “ Ini adalah bentuk penjenjangan yang dilakukan oleh kita semua,” beber Nelson.

Ia menyebutkan, pramuka menjadi wadah, tidak hanya menggodok sumber daya manusia, tapi juga menjadi penyemangat membangun daerah ini. Karena itu, dirinya sudah mengintrusikan sampai tingkat desa untuk setiap tanggal 14 bulan berjalan mengunakan pakain Pramuka.

"Dari Pimpinan OPD,Staf hingga ke tingkat desa agar menggunakan pakaian pramuka pada tamggal 14 setiap bulan berjalan,k arena kelihatan gagah, kelihatan keren, semangat, kelihatan bergerak, kelihatan tampan. Dan itu yang diharapkan di dalam membangun daerah Kabupaten Gorontalo,” Tukas Nelson.

Bupati ahli lingkungan itu juga berharap, agar peserta pramuka dan anggota pramuka tidak terkecuali untuk terus menata dan memperbaiki lahan bumi perkemahan bongohulawa. Ditemapt ini, ada kurang lebih 90 haktera lahan yang sudh dibagi-bagi.Ada lahan lestari, lahan perkemahan,lahan Budidaya (kampung kelapa). Selain itu, ada juga lahan olahraga sehingga (lintasan Sirkuit),sebagai  wadah adik - adik Pramuka dan milinial yang berkeingan olah raga motor atau lain sebagainya.


Nelson juga berharap, kepada pengurus kwartir ranting di setiap kecamatan, mohon tidak hanya dilantik tapi benar-benar mendorong kegiatan–kegiatan pramuka. Termasuk di setiap gugus, setiap sekolah mendorong berbagai kegiatan.

Pada kesempatan itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan alat-alat untuk kerja. Karena itu, dirinya berharap tidak hanya kemah di tempat ini tapi ada baktinya. “Artinya, kita berbakti disekitar lokasi ini untuk merasakan kontribusi memperhatikan lingkungan yang nantinya akan dirasakan oleh masyarakat sekitar,” tutup Nelson. (Irf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Nelson Sebut Pramuka Itu Keren dan Gagah"

Posting Komentar