BREAKING NEWS

4 Kali Ganti Pimpinan, Pasar Brondong Lamongan Tak Kunjung Berfungsi

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Meski sudah ganti direktur hingga 4 kali, mulai Hendy Mustofa, Plt. Direktur, Fais. Plt. Direktur Suharton...

Pemuda Kemayoran Populerkan Lagu Tradisional Khas Muara Enim Di YouTube


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Komunitas Warga Kemayoran Kota Muara Enim, terutama kaum pemudanya berinovasi dan berkreasi  dengan membuat chanbel Youtube yang berkonten lagu khas bahasa Muara Enim.

Hal ini disampaikan Fredy Boyas, selaku tokoh pemuda kamayoran sekaligus merangkap Produser Merinem Becece,  Kamis (06/02/2020).

Dia memaparkan, saat ini pemuda Kemayoran sangat antusias menggali dan membudayakan bahasa dan kesenian khas Muara Enim, dengan harapan agar ke depannya para generasi penerus masih bisa mengenal budaya Muara Enim.

Lanjut Fredy, melalui Komunitas Muara Enim Becece, pemuda Kemayoran menyalurkan bakat seni mereka membuat konten video pendek, mengambil tema dan cerita yang sering kita dengarkan dari para tetua kampung.

"Dalam hal ini Komunitas Merinem Becece membuatnya dalam bentuk Visual / Video, baik cerita lucu, kelakar, kesehatan, sosial dan kehidupan hari yang ada di Kampung Kemayoran maupun di daerah Kabupaten Muara Enim. Tentunya, drama tersebut dibumbui dengan candaan humor khas Merinem Becece dan warga kampung di tempat tinggalnya," ujarnya.

Selain membuat konten Video Youtube, para Komunitas Merinem Becece juga membuat Lagu khas daerah Muara Enim. Lagu tersebut asli diciptakan sendiri oleh Pemuda Kemayoran, yaitu S Apriansyah Fet yang juga merangkap sebagai Sutradara Merinem Becece.

Semenrara Apriansyah Fet selaku pencipta Lagu Daerah, mengajak para Pemuda/ pemudi,  yang memiliki bakat tarik suara bisa ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam dunia tarik suara.

"Untuk lagu lagunya bisa dari lagu yang kami ciptakan ataupun ciptaan sendiri juga boleh, dan lagu tersebut nantinya baik video, aransemen maupun sampai finishing dan selesai bisa langsung dikoordinasikan dgn pihak Manajemen "AKA PRODUCTION" MERINEM BECECE melalui Pahrin Ilham selaku manajer Merinem Becece," ujarnya.

Dan apabila masyarakat mempunyai cerita lucu yang sehari-hari dipakai obrolan di"PANCE" yang sifatnya tidak mengandung SARA, pornografi, cerita tersebut bisa dikirim ke Tim Crew Merinem Becece atau melalu Inbox di Via Facebook atau IG Merinem Becece.

"Hasil dari karya cerita masyarakat tsb akan kami buat video di konten Youtube Merinem Becece," ujarnya.

Dan bagi instansi pemerintah, BUMN, BUMD, Swasta dan masyarakat yang ingin  membuat endorse (membuat iklan layanan), himbauan dan sebagainya, bisa melalui Merinem Becece dan tayangan iklan tersebut nantinya akan dipublikasikan melalui media sosial, baik YouTube, Facebook dan Instagram.

"Kami bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, seperti melakukan penggalangan dana bagi korban bencana, sedekah bagi kaum dhuafa, sadar wisata, info seputar Muara Enim dan kegiatan lainnya yang bersifat positif dan bermanfaat utk orang banyak. Dan alhamdulillah saat ini tim crew Merinem Becece juga sering dilibatkan dan diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan sesama komunitas yang ada di Muara Enim, baik kegiatan di Pemerintahan, Takmir Masjid, keagamaan dan kegiatan bermasyarakat lainnya," tambanya.

Meteka mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Lurah Kelurahan Pasar 1 Muara Enim Miftah Sari Rahman, S. S. TP, para Talent, Crew, Warga Kemayoran, Masyarakat Muara Enim, YouTubers Merinem Becece dan semua pihak yang terlibat dalam penggarapan Film Komedi ini maupun lagu daerah.(Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Kemayoran Populerkan Lagu Tradisional Khas Muara Enim Di YouTube"

Posting Komentar