BREAKING NEWS

Update Covid-19 Purwakarta: Balita Asal Kec. Kiarapedes Dinyatakan Positif Corona

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penanganan Virus Co...

Hari Ini Dioperasikan Sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet Rawamangun Ditinjau Presiden Jokowi


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Presiden Joko Widodo hari ini (23/3/2020) meninjau Wisma Atlet Kemayoran yang mulai beroperasi menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Jokowi tiba di Wisma Atlet sekitar pukul 09.03 WIB. Ia disambut Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Dari pantauan yang disiarkan langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat meninjau ruang IGD menggunakan masker dan sarung tangan.

Ia berkeliling melihat sejumlah fasilitas yang disediakan mulai dari tempat tidur hingga alat kesehatan yang akan digunakan. Sementara sejumlah tim medis juga terlihat menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat beberapa kali menyampaikan arahan pada Erick dan Doni.

Diketahui, dari 10 unit bangunan yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Kementerian PUPR menyiapkan 4 tower untuk digunakan sebagai RS Darurat yakni tower 1, 3, 6, dan 7 yang semuanya berada di Blok D10.

Tower 7 akan digunakan sebagai IGD di lanta 1, ICU di lantai 2, ruang bersantai di lantai 3, dan ruang rawat inap pasien dari lantai 4 sampai 24. Diperkirakan Wisma Atlet mampu menampung 1.000 hingga 2.000 pasien.

Jumlah pasien positif terinfeksi covid-19 hingga Minggu (22/3) kemarin diketahui kembali bertambah. Jumlah pasien positif bertambah 64 orang, sehingga total pasien menjadi 514 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Sedangkan jumlah korban meninggal dunia dan sembuh juga bertambah. Korban meninggal bertambah menjadi 10 orang, atau total mencapai 48 orang. Sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 9 orang menjadi 29 orang. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini Dioperasikan Sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet Rawamangun Ditinjau Presiden Jokowi"

Posting Komentar