BREAKING NEWS

Hasil Rapid Test, Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika Dinyatakan Negatif Covid-19

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)   - Hasil pemeriksaan kesehatan yang ketat sesuai protokol penanganan Covid - 19 secara Drive Thru Rapid ...

Pangdam Jaya Sampaikan Arahan Penanganan Covid-19 di Hadapan Pejabat Pemprov DKI Jakarta


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono sampaikan penanganan Covid-19 pada acara pengarahan Gubernur DKI Jakarta terkait penanganan Corona kepada Jajaran Pemprov DKI Jakarta, bertempat di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Gedung Dinas Pendidikan lantai 5, Jl.  Gatot Subroto Kav.  40-41 Jakarta Selatan, Kamis (19-3-2020).

Pangdam Jaya dalam sambutannya di depan Jajaran Pemprov DKI Jakarta, para Walikota,  Bupati Kepulauan Seribu, Kepala Dinas serta  Camat dan Lurah se DKI Jakarta menyampaikan musibah yang kita hadapi sekarang merupakan bencana non alam. Untuk itu harus kita tangani secara tegas dan sungguh-sungguh karena Wabah Virus Covid-19 tidak terlihat kasat mata. Pangdam Jaya mengatakan Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemda  DKI Jakarta sepakat satu suara untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular dan wabah Covid-19 menyebar.

Pangdam Jaya pun mengajak para camat,  Lurah serta Babinsa dan Babinkamtibmas bersama-sama aktif kerja di lapangan mengajak masyarakat untuk menghindari keramaian, menjaga kebersihan dan mentaati aturan yang diberikan oleh Pemerintah, serta jangan mudah percaya akan berita Hoax tentang Virus Corona yang disampaikan akhir-akhir ini tanpa kebenaran, oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal yang sama disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana,  bahwa Polda Metro Jaya selaku aparat siap bersama-sama mengayomi, mengedukasi serta melindungi masyarakat. Langkah kebersamaan diperlukan dalam menghadapi Covid-19 agar tidak meluas. Kita terus-menerus bersama Tiga Pilar mengikuti perkembangan serta serta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jakarta.

Anis Baswedan selaku Gubernur Jakarta mengajak para Pejabat di daerahnya untuk menyampaikan kepada Warganya melakukan "social distancing", tidak berkerumun, hindari keramaian, tunda kegiatan yang melibatkan banyak orang, selalu cuci tangan,  anak-anak tetap di rumah, tidak keluar kota dan lakukan ibadah di rumah serta selalu jaga kebersihan wilayahnya sehingga Virus Corona dapat diminimalisir di Jakarta.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur DKI menyampaikan agar selalu berkoordinasi erat dengan aparat yang ada.  Di wilayahnya harus mempunyai akses cuci tangan, tenangkan warga dengan informasi benar dan tangkal berita Palsu. "Segera laporkan ke Puskesmas dan Dinas Kesehatan bila membutuhkan," tutupnya.(rosidi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pangdam Jaya Sampaikan Arahan Penanganan Covid-19 di Hadapan Pejabat Pemprov DKI Jakarta"

Posting Komentar