Warga Lingkungan RT 13/11 Kel Munjuljaya Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Warga lingkungan kampung Margajaya Rt 13/11 Kel. Munjuljaya, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta bergotong royong secara swadaya melaksanakan tindakan pencegahan Covid-19 dengan giat penyemprotan Disinfektan ke seluruh kawasan Rt 13, Sabtu (28/03/2020).

Juhaya selaku Ketua Rt dan Jono Tokoh Pemuda penggagas penyemprotan disinfektan   menyampaikan kepada wartamerdeka.info di sela kegiatan, bahwa ini hanya sebatas tindakan pencegahan virus corona (Covid-19) yang
digagas oleh pemerintah.

"Saya selaku warga masyarakat lingkungan disini terpanggil untuk memberikan sedikit sumbangsih dan mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini dan insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala," kata Jono.

Hal senada juga diungkapkan Juhaya selaku Ketua Rt lingkungan setempat. "Penyemprotan ini melibatkan partisipasi warga  Alhamdulillah warga teredukasi oleh sosialisasi pemerintah Pusat dan Daerah tentang penyebaran Virus Corona sehingga warga RT.13 mempunyai kesadaran untuk menjaga kesehatan dan mentaati aturan pemerintah tentang Social Distancing dan tetap tinggal di rumah aja," tutur Juhaya.

Sementara Mimin Aminah salah seorang warga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini masyarakat Rt 13 sangat senang dan mengharapkan agar penyemprotan disinfektan ini dapat berlanjut sampai Virus Corona (Covid-19) ini benar - benar hilang di Purwakarta dan seluruh wilayah Indonesia.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama