Komunitas SiJum JIC Bagikan 250 Boks Makan Siang Gratis Untuk OJOL


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Komunitas SiJum Masjid Raya Jakarta Islamic Centre membagikan makanan siang gratis kepada para pengemudi ojek online yang lewat di depan kompleks Masjid JIC, kata Ustadzah Popin Rosdyah sebagai kordinator dan penanggung jawab kegiatan ketika dihubungi di tempat pembagian makan siang, hari ini (3/3/2020).

"Untuk menghambat penyebaran wabah Covid-19 yang membahayakan disarankan untuk tidak keluar rumah dan bekerja di rumah saja. Salah satu dampaknya ojek online mengalami penurunan penghasilan yang luar biasa. Komunitas SiJum Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mencoba sedikit membantu saudara kita dengan memberi makan siang gratis sebanyak 250 box nasi," jelasnya.

Komunitas SiJum biasanya setiap hari Jum'at memberi makan gratis kepada jamaah yang telah selesai menjalankan shalat Jum'at di JIC. Karena Shalat Jum'at sekarang tidak dilaksanakan maka komunitas SiJum mengalihkannnya ke para driver ojek online.

"Komunitas mengumumkan ke medsos siapa yang berminat untuk berpartisipasi dalam pemberian makan gratis untuk OJOL. Alhamdulillah beberapa orang merespon dan terkumpullah uang sehingga cukup untuk membuat nasi box sebanyak 250 porsi. Adapun lauknya ayam dan sayurnya seperti kol, kacang panjang, timun dicampur sambal cabe hijau. Air minumnya berasal dari ACT air minum wakaf. Semoga Jum'at depan bisa berjalan juga. Tentunya dengan bantuan para dermawan dari berbagai pihak," tandasnya.

Kepala Sekretriat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengatakan, pihaknya mendorong komunitas SiJum untuk membantu makan siang gratis untuk driver OJOL.

"Membantu saudara kita agar bisa makan siang yang layak dan gratis sehingga hasil nariknya bisa bersih untuk keluarga. Walaupun nilainya tidak seberapa tapi sangat berarti bagi mereka di masa sulit. Semoga wabah Covid-19 segera berlalu untuk itu tetap di rumah saja" tutupnya. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama