Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Didukung PD, PKS, PKB, PAN & Hanura, Siti Azizah Cari Pendamping Di Pilkada Tangsel

Wasekjen Partai Demokrat, Dr Siti Nur Azizah bakal melenggang maju di Pilkada Tangsel. Foto : Ist.

TANGSEL (wartamerdeka.info) - Putri Wapres Ma'ruf Amin yang juga Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat (PD), DR. Siti Nur Azizah dipastikan maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), setelah mendapat dukungan dari PKS, PKB, PAN dan Hanura. Kini Azizah masih melirik siapa pendampingnya dalam perhelatan demokrasi Pilkada nanti.

Langkah Siti Azizah sebagai calon Tangsel 1, dipastikan melenggang setelah ia mendapat Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat (PD) untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pemilikada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Namun di balik itu, Siti Azizah ternyata belum ada pasangan atau pendamping sebagai wakil walikota nanti.

"Alalhamdulillah Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat sudah diberikan kepada saya. Surat itu bagaimana saya berupaya menjalin komunikasi dengan partai politik yang ada di Tangsel dalam menghadapi pilkada 9 Desember besok. Saya optimis segera menemukan pendamping dan berharap nanti dapat bersinergi dalam membangun kemajuan Kota Tangsel ," tegas Nur Azizah saat berbicang-bincang dengan wartamerdeka.info, Sabtu (30/05/2020) petang.

Azizah mengaku optimis dan yakin komunikasi dengan partai politik akan berjalan dengan baik, sehingga terjalin koalisi yang kuat dan kokoh. Dengan begitu dirinya bisa ikut dan mendaftar sebagai peserta pemilu kepada KPUD Kota Tangsel.

Menurutnya langkah kerja saat ini memperkuat komunikasi dengan partai politik di Tangsel, diantaranya PKS, PKB, PAN dan Hanura.

"Komuniikasi sudah dilakukan baik dengan PKS, PKB, PAN, Hanura bahkan dengan PDI P. Kalaupun partai sudah mengeluarkan surat rekom untuk calon tentunya kita ucapkan selamat," jelas Azizah.

Terpenting bagi dirinya komunikasi dan silaturahmi harus terjalin dengan baik, terlepas kedepan rekomondasi tidak pada dirinya. Perihal surat tugas dirinya oleh DPP Partai Demokrat diberikan waktu dalam satu bulan untuk memantapkan dan membangun koalisi.

Dirinya berkeyakinan dalam waktu satu bulan bisa merampungkan dengan siapa Partai Demokrat berkoalisi menghadapi pilkada besok. Terkait calon Wakil Walikota yang disebut-disebut kader PKS yaitu Ruhamaben, Azizah hanya meminta doa dan restu. "Doakan saja, semoga lancar," katanya singkat.

Begitu juga partai koalisi dengan PKB, PAN dan Hanura, "Insya Allah ketiga partai itu PKB, PAN dan Hanura ke kita. Doakan saja mas," ujarnya singkat.

Bilamana koalisi Partai Demokrat (PD) terjalin dengan PKB, PAN, Hanura dan PKS total kursi DPRD Tangsel 20 kursi. Adapun perolehan kursi DPRD diantaranya demokrat 5 kursi, PAN 2 kursi, PKS 8 kursi, PKB 4 Kursi Dan Hanura 1 kursi. Sementara itu calon lain dikabarkan PDI P 8 kursi dan PSI 4 kursi dengan total 12 kursi akan mengusung pasangan Muhammad dan Azmi.

Sedangkan incumben Wakil Walikota Benyamin Davnie yang diusung Partai Golkar dengan perolehan 10 kursi akan mengandeng Pilar Saga Icshan sebagai Wakilnya. Dan Gerindra 8 kursi dan 8 kursi belum menentukan calon dukungannnya. (Ar)

Posting Komentar untuk "Didukung PD, PKS, PKB, PAN & Hanura, Siti Azizah Cari Pendamping Di Pilkada Tangsel"