Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Hari Ke 2 PPDB Di SMPN 9 Balikpapan Masih Sepi


BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Meski di tengah pandemi virus Corona,  pendaftaran penerimaan didik baru di Balikpapan tetap berjalan sesuai jadwal, bahkan di setiap sekolah juga disediakan pelayanan informasi.

Kepala SMP Negeri 9 Balikpapan Ida Putu Sujana saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/6/20) mengatakan,  untuk tahun ajaran baru 2020-2021 di SMP Negeri 9 ini menyediakan 10 kelas di mana masing masing ruang kelas diisi sebanyak 32 siswa.

"Ini peraturan kemendikbud, jadi tidak boleh lebih dari yang sudah ditentukan oleh dinas pendidikan," ujarnya.

PPDB tahun ini, memasuki hari kedua masih berjalan normal khususnya di lingkungan SMP Negeri 9.

Namun, terlihat masih sepi. Biasanya tahun sebelumnya di hari kedua ramai pendaftaran.

"Sepanjang PPDB dibuka, kami terus memberikan pelayanan kepada calon siswa atau pun para orang tua murid yang ingi n mengetahui informasi seputar pendaftaran maupun daftar ulang. Kami menyediakan ruang informasi. Memang betul semua pendaftaran melalui online tapi tidak semua calon siswa bisa mendaftar melalui online, maka pihak sekolah juga membantu manakala calon siswa perlu bantuan untuk didaftarkan. Cukup siapkan persyaratan/data lengkap lalu kirim ke no wa operator SMP Negeri 9, nanti petugas operator akan memproses pendaftarannya,"urai Ida Putu Sujana.

Ia mengatakan, setelah hasil seleksi pendaftaran diumumkan, siswa masih harus daftar ulang.

Untuk pengumuman hasil seleksi pendaftaran yakni pada 29 Juni 2020.

"Saat daftar ulang siswa, jika ada yang datang ke sekolah meskipun pengumuman dilakukan secara online pihak sekolah tetap  menyediakan pelayanan dengan catatan jangan sampai timbulkan kerumunan para calon siswa. Jika yang datang melebihi dari 50 siswa, pihak sekolah berinisiatif menerima 15 siswa yang bisa dilayani selebihnya dimohon untuk datang esok hari. Ini semua demi menghindari kerumunan siswa yang akan daftar ulang. Mudah mudahan harapan kami, semua siswa yang diterima di sekolah ini tidak perlu daftar ulang ke sekolah. Cukup daftar ulang melalui website SMP negeri 9 Balikpapan,"pungkas Putu. (Katono)

Posting Komentar untuk "Hari Ke 2 PPDB Di SMPN 9 Balikpapan Masih Sepi"