Danramil 02/Pondok Gede hadiri Acara Babaritan Warisan Budaya Bangsa


BEKASI (wartamerdeka.info) - Masyarakat  Kecamatan Jatisampurna menggelar kegiatan Budaya Babaritan merupakan warisan Budaya bangsa, sudah menjadi tradisi masyarakat  Kranggan menggelar syukuran sedekah bumi (Babaritan) di Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/9/2020).

Acara dihadiri Wakil Walikota Bekasi Bpk Dr. Tri Adhianto berserta Ibu Wiwik, Bpk Teddy Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Mayor Inf Rahmat Triono, Sp., M.M., Danramil 02/ Pondok Gede, Kapolsek Pondok Gede Kompol Hersiantony, S.H. M.H., Bpk Wahyudin, ST, para Lurah unsur tiga pilar juga para sesepuh dan tokoh masyarakat Keranggan. 

Menurut Danramil 02/ Pondok Gede bahwa Budaya Babaritan atau sedekah bumi, acara tersebut bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rezeki pertanian tahun ini.  

“Dan berdo'a agar hasil pertanian di tahun depan lebih melimpah, juga sebagai  ajang silaturahmi serta untuk melestarikan budaya bangsa," tandasnya.

Danramil juga berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kerukunan antartetangga, toleransi umat beragama dan tetap memelihara keamanan  lingkungan, menjaga dan menghormati para tokoh dan sespepuh, juga para ulama dilingkungan kita sendiri.

"Hal itu bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga dan mengetahui setiap perkembangan yang terjadi,” terangnya (rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama