Tersangka Jaksa Pinangki Disidik Dugaan TPPU

Kapuspenkum Kejagung RI, Hari Setiyono, SH, MH

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Onum Jaksa PSM yang berstatus tersangka penerima gratitifikasi kembali disidik Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI.

Pemeriksaan tersangka PSM (Pinangki Sirna Malasari), menurut Kapuspenkum Kejagung RI, Hari Setiyono, SH, MH, di Jakarta (9/9/2020), guna melengkapi kekurangan bahan keterangan sesuai dengan petunjuk Jaksa Peneliti dalam P. 19, karena terdapat perkembangan fakta-fakta hukum baru yang harus diklarifikasi dan dikonfirmasi kepada yang bersangkutan sebagai Tersangka serta guna menggali fakta hukum untuk pembuktian unsur pasal sangkaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Selain PSM, Tim Jaksa Penyidik juga memeriksa 7 (tujuh) saksi namun untuk tersangka JST dan tersangka AIJ hari ini, Rabu (9/9/2020)," tambahnya. 

Tiga diantara tujuh terperiksa menurut Hari merupakan saksi baru. Tapi empat saksi lain sudah pernah diperiksa.

Pihak-pihak yang diperiksa dalam perkara Tipikor Terhadap Pegawai Negeri atau Penyelenggara yang Menerima Pemberian, Hadiah atau Janji (Gratifikasi).

Sedangkan Saksi -saksi yang di periksa yaitu:

1. Rahmat Swasta / Teman PSM.

2. Christian Dylan selaku Kepala Cabang PT Astra International / BMW Cabang Cilandak

3. Gunito  Wicaksono selaku Pegawai Bank BCA Cabang Pembantu Jalan Panjang.

4. Yenny Praptiwi  selaku sales PT Astra International, Tbk / BMW Cabang Cilandak.

5. Ronald Halim  selaku Agent Broker Apartement Pakubuwono.

6. Shinta  Kurstatin selaku Agent Broker Apartement Essence.

7. Matius Rene Santoso selaku Pegawai Bank BCA Cabang Pembantu Jalan Panjang.

Pemeriksaan tersangka dan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi Tersangka dan para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan. (dm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama