Satgas Yonarmed 9 Kostrad Memberikan Pelayanan Kesehatan Keliling Di Desa Gemaf


WEDA UTARA (wartamerdeka.info) – Satgas Yonarmed 9 Kostra dalam salah satu kegiatan pembinaan teritorialnya memberikan pelayanan kesehatan keliling. Salah satu kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gemaf, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (6/11/2020).

Dalam rilis tersebut Mayor Afandi menjelaskan bahwa Pos 1 Gemaf SSK III memberikan pelayanan kesehatan keliling di di Desa Gemaf, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah. Kegiatan ini diadakan karena masyarakat desa tidak mempunyai akses terhadap pelayanan kesehatan yang baik.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat. Masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

Kepala Desa Gemaf mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad kepada masyarakatnya. Beliau berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin.

“Kurangnya akses terhadap pelayanan kesehatan menimbulkan inisiatif Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat yang ada di desa binaan” , ungkap Mayor Afandi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama