Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Covid-19 Makin Merajalela, Pemkab Kobar Terapkan Jam Malam


KOBAR (wartamerdeka.info) - Wabah virus corona (Covid-19) semakin merajalela. Kenaikan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) per tanggal 03 Desember 2020 telah mencapai 1161 orang, yang sebelumnya hanya 1072 per tanggal 02 Desember 2020. Ada kenaikan sebanyak 89 orang. 

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat dikonfirmasi dengan adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat mengemukakan, pihaknya mengambil langkah cepat dengan menerapkan peraturan jam malam bagi masyarakat Kobar, yaitu masyarakat hanya dibatasi untuk beraktifitas sementara ini sampai Pukul 21.00 WIB.

“Kita telah meminta tim yustisi Covid-19 untuk mengambil langkah-langkah konkrit bila ada warga yang keluar pada jam malam itu tanpa alasan yang jelas. Bila ada unsur kesengajaan maka akan ada sanksinya," ungkap Hj Nurhidayah, Rabu (3/12/2020).

"Semua itu merupakan dampak dari adanya peningkatan yang luar biasa, serta masih banyak yang tidak memetuhi protokol kesehatan, yaitu tidak dengan 3 M, tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, dan masih banyak yang berkerumunan," tandasnya.(And/th)  


Posting Komentar untuk "Covid-19 Makin Merajalela, Pemkab Kobar Terapkan Jam Malam"