Poldasu Dan Kementerian PUPR Sosialisasi Nota Kesepahaman Percepatan Pembangunan Nasional


MEDAN (wartamerdeka.info) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Kementerian PUPR mensosialisasikan nota kesepahaman dalam percepatan pembangunan Inprastruktur PUPR di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (18/3/2021).

Sosialisasi nota kesepahaman itu pun turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Inspektorat Jenderal PUPR Ir T Iskandar, perwakilan dan Karo Kerma Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Dedy Setyabudi serta pejabat lainnya. 

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, mengaku bangga karena Polda Sumut ditunjuk sebagai Polda di seluruh Indonesia yang pertama sekali melaksanakan sosialisasi kerjasama dan sinergitas pembangunan infrastruktur nasional. 

"Komitmen Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi adalah salah satunya mengamankan program nasional diantaranya pembangunan proyek-proyek strategis nasional yang dilakukan Kementerian PUPR," katanya. 

Panca mengungkapkan, Polda Sumut akan terus memberikan pengawalan, pengamanan dan pendampingan, terhadap proyek proyek nasional yang ada di Sumut.

"Oleh karena itu dibutuhkannya kerjasama dan peningkatan komunikasi antar pemangku kepentingan dalam menyukseskan program nasional," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR, Ir T Iskandar, menerangkan proses pengerjaan proyek nasional harus mendapat pengamanan dari seluruh institusi Polri, karena semua bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Penekenan nota kesepahaman ini sudah dilaksanakan sitingkat Pusat antara Kapolri dan Menteri PUPR, tindakpnjutnya adalah mensosialisasikan ke Jajaran baik yang ada di lingkup Kemen PUPR maupun di Polri, haraoan kita adalah bentuk kerjasama dalam mengawal program-program nasional yang ada di Sumatera Utara," pungkasnya. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama