Wabup Barru Aska Mappe Ikuti Munas V APKASI Secara Virtual

BARRU (wartamerdeka.info) - Wakil Bupati Barru Provinsi Sulawesi Selatan, Aska Mappe, SH mengikuti Musyawarah Nasional (MUNAS) ke V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melalui Vidio confrence (vidcon)  yang secara resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jumat 25 Maret 2021 secara virtual. 

Acara yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, turut dihadiri Wakil Bupati Barru,  Aska Mappe secara virtual melalui aplikasi Zoom diruang Barru Smart Information Centre (BASIC) Kantor Bupati Barru. Hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare dan Imran Iskandar Amsar dari Bagian Pemerintahan Setda Barru. 

Ketua APKASI  Abdullah Aswar Anas yang juga adalah Bupati Bayuwangi mengatakan, pada hari ini APKASI menyelenggarakan MUNAS ke V yang seharusnya berlangsung pada tahun 2020. Namun karena kondisi Pandemi Covid 19 dan Pilkada serentak 2020 sehingga baru saat ini dapat dilaksanakan.

Aswar mengurai kegiatan APKASI telah didahului Pra MUNAS dengan agenda kebijakan Refocusing Anggaran  Pemerintah Daerah (Pemda) sehingga APBD menjadi instrumen untuk menjalankan kebijakan dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada  Bapak Presiden karena telah mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional sehingga APKASI  berkomitmen mengawal pemilihan ekonomi dimasa Pandemi Covid 19 dengan kolaborasi Pemerintah Pusat hingga Daerah dan keterlibatan Pengusaha serta swasta,"harap Bupati Kabupaten Bayuwangi.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan Munas V Apkasi 2021 mengusung tema “Penguatan Kapasitas Daerah Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid – 19 . 

Sementara sambutan Presiden Jokowidodo dalam acara pembukaan MUNAS  APKASI ke V. mengapresiasi Apkasi karena telah membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Karena katanya Pandemi Covid 19 belum berakhir sehingga tetap meminta Pemerintah Daerah senantiasa  harus selalu hati -hati dan waspada serta jangan lengah.

Program strategis di Kabupaten senantiasa dikawal dan prioritaskan melalui konsolidasi anggaran dan rancangan APBD betul-betul sesuai tujuan untuk kesejahteraan rakyat 

"Jangan asal memberi tanpa skala prioritas. Konsentrasikan ke hal yang sangat cocok untuk kebutuhan rakyat", tandas Presiden. (Hms/SM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama