Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi Lantik M2L Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - M2L atau MUA Milenial Lamongan adalah wadah organisasi untuk MUA milenial dalam naungan HARPI (Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia) Melati Kabupaten Lamongan. Beranggotakan lebih dari 450 orang, hadirnya M2L diharapkan mampu memotivasi milenial Lamongan untuk lebih maju di bidang tata rias pengantin.

Kepengurusan M2L sendiri secara resmi setelah dilantik oleh Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi, Senin (5/4), di Pendopo Lokatantra. 

Bu Yes, mengatakan dukungan penuh dan mengapresiasi keterlibatan M2L yang merupakan cabang dari HARPI berupaya melahirkan anak muda milenial yang pandai dalam hal tata rias.

“Rias pengantin termasuk industri kreatif, harus terus disemangati, karena rias pengantin juga bagian UKM yang cukup potensial. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi keterlibatan komunitas atau organisasi yang bercabang dari HARPI untuk melahirkan anak didik, anak muda milenial pandai dalam hal tata rias yang tergabung dalam M2L,” ujar Bu Yes.

Sebagai kegiatan positif yang diprakarsai milenial Lamongan di masa pandemi, Bu  juga mengungkapkan perlunya ada perhatian dan dukungan dari pihak terkait demi kelancaran kegiatan M2L. Beliau juga berharap setelah dilantik, pengurus akan mampu mengembangkan kretivitas untuk memunculkan inovasi-inovasi bagi Lamongan.

“Kami mendukung penuh dan sangat berterima kasih apabila kedepannya ini dapat disinergikan dengan kegiatan-kegiatan kami di Pemerintahan Kabupaten Lamongan,” tambah Bu Anis Kartika Yuhronur Efendi.

Dilatakan oleh Ketua M2L Johannes Sularso, Komunitas/Organisasi ini bertujuan agar MUA Lamongan lebih aktif dan inovatif di bidang tata rias, mampu memberi ajang bagi generasi muda untuk berkarya agar dapat meniti bakat dan berperan positif dalam mengisi pembangunan. 

Selain itu juga membentuk tunas bangsa agar mampu mengekspresikan diri dan berbangga hati pada budayanya serta melestarikannya, juga mampu membawa MUA lebih bersinergi pada kemajuan zaman dengan tidak  meninggalkan pakem-pakem rias pengantin yang sudah ada.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC HARPI Melati Kabupaten Lamongan Wiwik Astuti mengatakan dengan ini MUA Lamongan dapat melestarikan budaya bangsa serta berperan aktif membangun program pemerintah dalam meningkatkan SDM berkualitas.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama