Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Nelson Terus Dorong Peningkatan SDM Pendidikan Di Kab Gorontalo

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong peningkatan sumber daya manusia bagi warganya khususnya bidang pendidikan baik pendidikan non formal maupun formal. 

Karena itu, Jumat (21/05/2021), Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengumpulkan sekaligus evaluasi terhadap tenaga pendidik di Yayasan Taman Cendekia Gorontalo, baik itu guru PKBM, guru Madrasyah Aliyah, kejuruan termasuk bagi Guru SMA olah raga dan bagi pengelola SKB di Kabupaten Gorontalo. 

Lanjut Nelson, pendidikan formal itu, Alhamndulillah sudah berjalan baik mulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMA di tingkat Provinsi bahkan perguruan tinggi ada kemajuan di Gorontalo.

Tapi menurut Nelson, yang menjadi problem adalah pendidikan non formal. Padahal, kata Nelson, pendidikan Non formal ini  untuk masyarakat yang tidak bisa mengikuti pendidikan formal.

"Dan itu kurang lebih ada 65 persen masyarakat kita. Sehingga ini kita benahi di Kabupaten Gorontalo, tadinya hanya 3 SKB sekarang sudah 6 unit SKB," ungkap Nelson. 

Bupati dua periode itu mengatakan, dengan demikian pendidikan non formal ini tidak hanya mendapatkan ijazah, pengetahuan paket A,B dan C, tetapi juga mendapatkan keterampilan dan produktif sehingga untuk mengatasi kemiskinan lebih muda.

Termasuk juga, mereka mendapatkan pendidikan keluarga karena sekolah paket itu semua sudah berkeluarga. "Hal ini juga dapat meningkatkan pendidikan keluarga untuk mengatasi masalah sosial di tingkat keluarga dapat teratasi," tandasnya. (Ar/Ir)

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Terus Dorong Peningkatan SDM Pendidikan Di Kab Gorontalo"