Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Kades Terpilih Dilantik, Bupati Nelson: Segera Bergerak Untuk Percepatan Pembangunan

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menekankan, kepala desa yang baru dilantik agar segera bergerak untuk percepatan pembanguan di tingkat desa.

"Saat ini sudah memasuki pertengahan tahun, segera menyelesaikan semuanya baik itu pembangunan, pelayanan termasuk sistem pemerintahan segera di tata," pesan Nelson dalam sambutannya, saat melantik kepala desa terpilih pada Pilkades serentak, tahun 2021, Kamis (06/05/2021), di Gedung Kasmat Lahay. 

Dia mengingatkan, Kepala desa yang baru dilantik agar jangan merasa besar diri di masyarakat

Kata Nelson, kepala desa itu pelayan semua kebutuhan masyarakat di desa. Semua permasalahan diselesaikan di tingkat desa, karena itu harus peka akan semua masalah yang terjadi. 

"Anda pelayan, jangan membentuk kekuasaan seperti raja kecil di desa. Mereka masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah di tingkat desa. Kades itu pelayan bukan dilayani," tukas Nelson. 

Sebagaimana kita ketahui, dari 89 kepala desa terpilih baru 86 dilantik, karena yang lain masih dalam tahap gugatan dan kita hargai  proses hukum.

Pelantikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu turut dijaga oleh pihak keamanan baik keolisian, Satpol PP termasuk dinas perhubungan. 

Juga diberlakukan pelaksanaan tes swab antigen bagi semua kepala desa dan ketua PKK desa termasuk undangan lainnya. (Ar)

Posting Komentar untuk "Kades Terpilih Dilantik, Bupati Nelson: Segera Bergerak Untuk Percepatan Pembangunan"