Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pelabuhan Tanjungbalai Karimun Kembali Dibuka, Ini Syarat Jika Ingin Bepergian

KARIMUN (wartamerdeka.info) - Setelah Dua pekan tutup, Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun akan beroperasi lagi besok, Selasa (18/05/2021). Penutupan gerbang satu-satunya ke Kabupaten berjuluk Bumi Berazam ini dilakukan sesuai dengan Larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pusat guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

”Besok sudah mulai beroperasi seperti semula. Sesuai aturan dari pusat. Memang, cukup terasa juga dua pekan tidak jalan tujuan Batam maupun Riau Daratan. Tapi, ini demi kita semua untuk menekan angka penambahan positif Covid-19,” jelas Ketua INSA Karimun Bustami Datuk Rajo Marah, hari ini.

Lanjut Bustami lagi mulai Selasa (18/05) nanti, calon penupang sudah bisa menggunakan surat keterang kesehatan dan aplikasi eHAC untuk tujuan Batam, Pinang. Sedangkan, untuk tujuan Riau Daratan sendiri pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun.

”Untuk tujuan Pinang tetap jalan, walaupuan calon penumpang harus memenuhi persyaratan. Salah satunya, wajib menggunakan rafid test atau GeNose-19. Riau Daratan informasinya wajib rapid test. Tapi, kita tunggu nantinya gimana teknisnya,” ucapnya. (Ed/Sihat)

Posting Komentar untuk "Pelabuhan Tanjungbalai Karimun Kembali Dibuka, Ini Syarat Jika Ingin Bepergian"