Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Rekrutmen P3K, Komisi I DPRD Barru Kunker Ke Soppeng Dan Bone

WATAMPONE (wartamerdeka.info) - Kebijakan Pemerintah untuk mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mendapat tanggapan positif, khususnya Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Barru. Terkait dengan pola rekrutmen pegawai pemerintah non Aparatur Sipil Negara (ASN)  tersebut, DPRD Barru menggandeng BPSDM Barru melakukan kunjungan 'kaji banding ke Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Kamis dan Jumat,  20-21 Mei 2021.

Wakil Ketua DPRD Barru, Drs. H. Kamil Ruddin, M. Si menjelaskan kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Barru tersebut dimaksudkan untuk memperjelas proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dimana Kabupaten Bone merupakan salah satu kabupaten yang telah merekrut Pegawai P3K sejak tahun 2019. Hal ini terkait dengan rencana Pemerintah Kabupaten Barru pada tahun 2021 ini merencanakan akan merekrut P3K sebanyak 400 orang lebih. 

"Kedatangan kami disini untuk melakukan kaji banding terkait rekrutmen P3K yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone tida,  tahun terakhir ini ", ujar Kamil Ruddin. 

Saat berlangsung pertemuan di kantor DPRD Bane yang dipimpin Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan,  SE.MM. jumat (21/5),  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bone, Drs. A. Fajaruddin, MM, menjelaskan kabupaten Bone pada tahun 2019 telah merekrut sekitar 400an orang Pegawai P3K,  dan tahun 2021 ini kembali akan merekrut P3K sebanyak 3400 orang. 

Menurut putra mantan Kakandep Penerangan Barru, A. Yushar Mattarima, rekrutmen yang dilakukan pada tahun 2019 tahapan atau proses penerimaan diawali dengan ujian atau test. Formasi diumumkan setelah peserta ujian dinyatakan lulus ujian passing grade. Dari 1.100 orang tenaga honorer yang ikut ujian, dinyatakan lolos sebanyak 492 orang. 

"sebanyak 492 orang tersebut diusulkan untuk mendapatkan nomor induk pegawai NIP3K dan pembebanan biaya atau gaji sepenuhnya dibebankan ke APBD kabupaten Bone", jelasnya. 

Dijelaskan, untuk formasi P3K tahun 2021 sebanyak 3.491 orang yang sudah mendapatkan persetujuan MenPan RB seluruhnya adalah tenaga guru.  Terkait pergaiannya, berdasarkan informasi akan dibiayai oleh APBN melalui  DAU Tambahan. Namun demikian hal ini masih mrnunggu konfirmasi. 

Sehari sebelumnya,  kunjungan yang sama dilakukan di kantor DPRD Soppeng. rombongan DPRD Barru diterima Anggota Komisi II,. Andi Wadeng bersama Sekretaris BKPSDM Soppeng,  andi Maria Razak. 

Rombongan DPRD Barru terdiri, Wakil Ketua DPRD, H. Kamil Ruddin, Ketua Komisi I. Mursalin Abdullah. anggota, Syahrul Ramdani. Alifandi. H. Arifai Muin. HM. Akil. H. Erdy. Turut mendampingi, Sekretaris DPRD Barru, Wardan. Kabag Persidangan Hj. Rahmatia Karim. Sekretaris BKPSDM Barru Suparman, Staf Ahli Komisi I. Karjan HK.  (syam) 

Posting Komentar untuk "Rekrutmen P3K, Komisi I DPRD Barru Kunker Ke Soppeng Dan Bone"