Bupati Imron Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Cirebon

CIREBON (wartamerdeka.info) - Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri acara pisah sambut Kapolresta Cirebon dari Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K.,M.Si kepada Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K.,M.H di ruangan Nyimas Gandasari Kantor Setda Kabupaten Cirebon, Rabu (16/6/2021).

Imron mengungkapkan, rasa terimakasih kepada Kapolresta Cirebon yang lama, Kombes Pol. M. Syahduddi yang selama ini sudah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten dalam semua hal.

Menurutnya, di masa Pandemi Covid-19 ini peran pihak Kepolisian sangatlah dirasakan oleh semua elemen masyarakat. “Polresta Cirebon selalu menjadi menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 bersama unsur TNI dan instansi terkait,” katanya.

Ia juga mengatakan, Polresta Cirebon selain ikut dalam menyosialisasikan bahaya Covid-19 di masyarakat, mereka juga selalu menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Terimakasih atas kerjasamanya yang sudah menjaga wilayah Kabupaten Cirebon, semoga Pak Syahduddi di tempat yang baru bisa lebih sukses lagi,” kata Imron.

Imron juga mengatakan, selamat datang kepada Kapolresta Cirebon yang baru Kombes Pol. Arif Budiman, semoga bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

“Pak Arif ini walaupun jabatan baru menjadi Kapolresta Cirebon tetapi beliau stok lama. Karena beliau pernah menjabat Waka Polresta Cirebon,” katanya.

Selain itu, Imron mengajak kepada Kapolresta Cirebon yang baru untuk ikut membantu pembangunan di Kabupaten Cirebon.

“Peran Polresta Cirebon sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Cirebon demi menjaga keamanan serta ketentraman apalagi dimasa pandemi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K,.M.Si mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama Pemkab Cirebon dan Forkopimda selama menjabat Kapolresta Cirebon

Menurutnya, banyak kenangan dan momen yang berat ditinggalkan di Kabupaten Cirebon.

“Karena di Polri mutasi rotasi hal yang lumrah, karena ini merupakan suatu tugas yang harus dijalankan bagi anggota Polri dan harus siap ditempatkan dimana pun,” katanya.

Syahduddi menjelaskan, selama menjadi Kapolresta Cirebon, ia langsung dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19. Bahkan, menurutnya, penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon begitu cepat.

“Saat masuk di Kabupaten Cirebon pada November 2019 kondisi Pandemi masih aman, tetapi pas Bulan Maret 2020 setelah ada waspada Covid-19 banyak pengetatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ini merupakan momen yang tidak bisa dilupakan selama bertugas di Kabupaten Cirebon,” katanya.

Namun demikian, lanjut Syahduddi, berkat kerjasama dengan Pemkab Cirebon dan Forkopimda penyebaran Covid-19 bisa di kendalikan dengan baik.

“Saya sedikit lega ketika saya  pergi meninggalkan Kabupaten Cirebon status zona Covid-19 di Orange bukan lagi merah. Tetapi kita harus tetap waspada lagi jangan sampai kembali ke merah,” katanya.

Di tempat yang sama Kapolresta Cirebon yang baru, Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K,.M.H mengatakan, dirinya tidak asing lagi suasana di Kabupaten Cirebon. Sebab, ia pernah menjabat menjadi Waka Polresta Cirebon selama enam bulan.

“Kami meminta dukungan semua pihak bagaimana unsur Polri, TNI dan Pemkab serta unsur terkait ikut bahu membahu untuk upaya pencegahan penularan Covid-19,” katanya.

Arif menambahkan, capaian-capaian yang telah didapatkan Polresta Cirebon tidak luput dari seorang pimpinan. Bahkan, capaian yang diperoleh bukan hanya dari penghargaan tetapi dari capaian pengakuan.

“Sosok Kombes Pol. M. Syahduddy ini merupakan sosok yang membuat Polresta Cirebon menjadi seperti ini. Karena beliau sosok pemimpin yang memberikan kontribusi secara all out,” katanya. (Zip)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama