Kapolda Jawa Barat Cek Kesiapan Tracer Dan Infrastruktur Tempat Vaksinasi Di Purwakarta

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri cek kesiapan seluruh Kabupaten yang ada di Wilayah Jabar agar mempersiapkan tempat vaksinasi Covid-19.

Pasalnya Jawa Barat akan kembali mendapatkan pasokan sebanyak 11 juta vaksin yang diperkirakan akan datang pada akhir bulan Agustus untuk vaksinasi sampai dengan akhir tahun 2021 mendatang.

Kapolda Jabar Irjen Pol.Ahmad Dofiri disambut langsung Bupati Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika, Kapolres AKBP Ali Wardana, Dandim 0619/Purwakarta,Para Kepala OPD dan Gugus Tugas Covid - 19 Kab. Purwakarta.

Kapolda langsung melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan tim tracer di wilayah Kabupaten Purwakarta, yang menjadi salah satu bagian dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Kelurahan Nageri Tengah, Kecamatan Kota, Kab.Purwakarta, Senin (9/8/2021)

Kepada Awak Media Irjen Pol.Ahmad Dofiri menuturkan, jika pasokan vaksin yang akan disalurkan untuk masyarakat di Jawa Barat tersebut sudah tiba, tempat infrastruktur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut sudah disiapkan dari sekarang.

"Kita siapkan dari sekarang, jangan sampai nanti vaksinnya datangnya banyak sedangkan tempat dan petugasnya belum siap," kata Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan, nantinya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat akan disalurkan sebanyak 250 vaksin di setiap puskesmas, sehingga dalam pelaksanaan vaksin tersebut sesuai dengan yang ditargetkan

"Apabila masing-masing dari Puskesmas salurkan 250 vaksin, mudah-mudahan target capaian di Jawa Barat bisa tercapai," pungkas Irjen Pol Ahmad Dofiri.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama