Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Paskibraka Barru Geladi Bersih

BARRU (wartmerdeka.info) - Satu hari sebelum menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Pasukan  pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Tingkat  Kabupaten Barru  melakukan persiapan geladi bersih yang berlangsung di lapangan Kantor Bupati Barru , yang disaksikan langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si,  Senin (16/08/2021).

Pasukan Paskibraka tersebut awalannya hanya berjumlah   delapan orang. Setelah melakukan latihan  selama satu minggu terdapat penambahan anggota yang saat ini telah berjumlah 74 orang. 

Mereka melakukan proses  latihan selama 14 hari  dan di latih  oleh Tentara Nasional Indonesia  (TNI), Kepolisian Negara  Republik Indonesia (POLRI), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Alumni Paskibraka 2020.

Koordinator lapangan Briptu Ibrahim, mengatakan dalam tahap penyeleksian calon anggota Paskibraka di lakukan pendataan sekitar satu bulan lalu kesemua sekolah yang ada di Kabupaten  Barru dan yang terpilih sudah memenuhi syarat dan juga pemeriksaan kesehatan.

"Proses penyeleksian anggota paskibraka sudah di lakukan sekitar 1 bulan yang lalu kesemua sekolah yang ada di kabupaten Barru dan Siswa yang terpilih rata- rata  kelas 11. Untuk anggota Paskibraka putri minimal tinggi badan 160 Cm dan putra 165 cm keatas dan dilakukan juga pemeriksaan kesehatan dan di dapatkan empat orang yang positif covid-19 dan itu tidak di loloskan,”ujarnya.

Pembawa bendera pusaka Maulidya Kasim, mengatakan sangat tidak menyangka mendapat kesempatan  membawa bendera pusaka di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Sangat tidak menyangka karena menurut saya banyak yang lebih bagus, tapi saya yang terpilih menempati posisi tersebut yang pastinya saya sangat senang,” ungkapnya.

(Humas/PPL-UIN)

Posting Komentar untuk "Paskibraka Barru Geladi Bersih"