Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kapolres Purwakarta Pantau Langsung Percepatan Vaksinasi Massal Di Dua Perusahaan Besar Industri Garment

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) -Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto memantau langsung kegiatan vaksinasi yang melibatkan tim vaksin dari Biddokkes Polda Jabar dan Bidokkes Polres Purwakarta di bawah komando AKBP Widodo serta Satgas Covid 19 Polda Jabar, di PT Eins Trend dan PT.Starpia Jum'at (17/9/2021).

Vaksinasi Covid - 19 massal yang menyasar Karyawan dua perusahaan Garment terbesar di Kab.Purwakarta dengan target 5.000 orang tersebut, adalah bagian dari pemenuhan gebrakan Vaksinasi di Kab.Purwakarta menuju Herd Imunity

Kapolres Purwakarta di sela kegiatan kepada sejumlah Awak Media mengatakan, vaksinasi tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik, karena vaksinasi sebagai salah satu kunci memproteksi diri dari penyebaran Covid. Selain tetap memperketat dan disiplin prokes di dalam pabrik.

Kapolres menjelaskan, ada tiga kunci utama penanganan pandemi Covid-19. Yaitu disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M, 3T dan akselerasi vaksinasi massal, dan ini harus tetap dipatuhi oleh masyarakat meskipun sudah mengikuti vaksinasi.

"Ada empat manfaat vaksinasi. Pertama adalah mencegah kita terkena Covid-19, kedua mencegah orang lain terkena Covid-19 dari kita. Kemudian ketiga membantu menghentikan penyebaran Covid-19 di tempat lain, serta keempat turut menjaga generasi berikutnya," jelas Kapolres

Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap taat terhadap penerapan Protokol Kesehatan dimana pun berada serta mengajak masyarakat agar terus menggelorakan vaksinasi kepada keluarga, tetangga, teman maupun masyarakat lainnya.

Perlu diingat juga yang sudah vaksinasi tahap pertama wajib menjalani vaksinasi tahap kedua sesuai waktu yang sudah ditentukan. 

"Saya berharap kepada masyarakat Purwakarta tidak lengah meski sudah mendapat suntikan vaksin, karena Pandemi covid-19 saat belum berakhir," katanya.

"Dan terakhir saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama para karyawan pabrik, Alhamdulillah, banyak yang antusias mengikuti pelaksanaannya, mereka sudah paham tidak was-was lagi untuk vaksinasi ini," pungkas Kapolres.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Kapolres Purwakarta Pantau Langsung Percepatan Vaksinasi Massal Di Dua Perusahaan Besar Industri Garment"