Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bupati Barru Launching Buku Satu Dasawarsa Festival Budaya To Berru

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru H. Suardi Saleh menegaskan, buku Satu Dasawarsa Festival Budaya To Berru menjadi moment  emas untuk mendorong pemenuhan hak- hak anak,  termasuk hak untuk berbudaya, berkreasi seni dalam nilai-nilai luhur yang telah diwariskan dri generasi ke generasi. 

Bupati mengemukakan hal itu pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN)  Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung MPP lantai VI kantor Bupati Barru, Senin (18/10/2021).

Menurut Bupati Barru dua priode tersebut, anak-anak perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, berbudaya, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan YME. 

Diakui Bupati, ditengah kebahagiaan kita menyambut penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya yang diraih Kabupaten Barru sebagai Kado Istimewa peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kab.Barru,  kita juga gembira atas peluncuran satu literatur budaya yang dapat menjadi literasi untuk kita dan anak-anak kita yaitu buku tentang perjalanan sepuluh tahun peristiwa budaya di kabupaten Barru. 

"Kami berharap, kedepan penerbitan literatur budaya dapat semakin banyak, baik berupa cetak maupun E-book sehingga anak-anak kita dapat mengakses dengan mudah bahan literasi, khususnya tentang peristiwa budaya yang sarat nilai-nilai luhur", harap Suardi Saleh sembari menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang telah menyusun buku tersebut. 

Seperti diketahui,  pelaksanaan Festival Budaya To Berru pertama kali digelar pada tahun 2012  dan secara rutin diagendakan setiap tahun dengan berbagai ragam kegiatan mulai dari pagelaran seni, pameran budaya dan kuliner produk UMKM brand lokal. Pelaksanaan Festival Budaya To Berru ke  X tahun 2021 telah digelar di Pulau Dutungen, salah satu destinasi wisata andalan kabupaten Barru. (syam m. jafar)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Launching Buku Satu Dasawarsa Festival Budaya To Berru"