Hasnah Syam, Srikandi Partai NasDem Gelar Lomba Senam Poco Poco GWR

BARRU (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2021, Srikandi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam MARS., menggelar kegiatan lomba Senam Poco Poco GWR, di Lapangan Tenis, Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu (18/12/2021).

Lomba yang di gelar sehari itu, diinisiasi oleh Anggota DPR RI Hasnah Syam dan diikuti oleh peserta sebanyak 32 group senam dari wilayah Kecamatan Pujananting hingga Kecamatan Mallusetasi.

Dalam kegiatan itu, setiap peserta dan penonton terlebih dahulu di adakan pemeriksaan kartu vaksin Covid-19, sebagai syarat utama untuk mengikuti lomba tersebut. Dan bagi peserta atau penonton yang belum divaksin langsung diarahkan ke tempat vaksin yang disiapkan oleh Panitia Pelaksana  bekerjasama dengan Tim vaksinator Puskemas Padongko untuk memastikan peserta atau penonton telah divaksinasi.

"Lomba ini adalah merupakan wujud kebersamaan yassiberrui untuk warga Barru sekaligus sebagai upaya untuk mendukung vaksinasi pemerintah dalam pencapaian herd immunity," kata Hasnah Syam dalam sambutannya saat membuka Lomba.

Istri Bupati Barru dua periode ini menjelaskan, peringatan Hari Ibu tahun 2021 ini adalah merupakan momentum merefleksi peran ibu atau kaum perempuan, yang telah turut andil dalam mengisi kemerdekaan.

Menurutnya, perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara, serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan. Perempuan ke depannya diharapkan mampu semakin mandiri dan sejahtera.

"Selamat bertanding semoga bisa menjadi bagian dalam menyehatkan kita semua. Dan selama kegiatan berlangsung, kita semua diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan," kunci Hasnah Syam yang juga Ketua PKK Barru ini.

Sementara itu, Ketua Panitai Lomba Senam Poco Poco GWR, Asriadi mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari IBu tahun 2021 dan diinisiasi oleh Anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam yang didukung oleh Partai Nasdem.

Kata Asriadi, semua peserta telah melakukan vaksin sebagai salah satu syarat ikut lomba dalam kegiatan ini. 

Acara berlangsung selama sehari dengan menghadirkan tim vaksinator Puskemas Padongko untuk memastikan peserta atau penonton sudah tervaksinasi.

"Jadi semua peserta atau penonton yang belum vaksin akan diarahkan mengikuti vaksinasi, ditempat yang telah disiapkan", kunci Asriadi.

(Ahkam/Syam) 

Posting Komentar untuk "Hasnah Syam, Srikandi Partai NasDem Gelar Lomba Senam Poco Poco GWR"