Makna Hari Ibu, Bu Dokter Hasnah Syam Sebut Ibu Tiang Negara

BARRU (wartamerdeka.info) - Desember di Barru menjadi meriah dengan beragam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ibu yang puncaknya pada Rabu, 22 Desember kemarin.

Salah satu agenda yang dilaksanakan oleh pemuda Karang Taruna Kecamatan Barru adalah mempertemukan Tokoh Perempuan dalam satu Talkshow Webinar, yang digelar secara Daring via Zoom Meeting, Kamis (23/12/2021).

Tokoh kaliber nasional, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, selaku Anggota DPR RI yang angkat bicara mengenai esensi Ibu sebagai perempuan yang secara kodrat melahirkan anak, menjadikan posisinya sangat luar biasa.

"Perempuan merupakan tiang negara, dari Ibu akan lahir generasi yg unggul karena pendidikan pertama dari seorang Ibu," urai Legislator Hasnah Syam yang juga Ibu dari Empat Anak dan berhasil membina keempatnya secara akademik dan kesemuanya telah mandiri.

Legislator Nasdem yang duduk di Komisi IX dan membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan ini, di kalangan masyarakat akrab disapa "Bu Dokter", dalam menggelorakan Hari Ibu telah melakukan banyak hal baik berupa lomba, dialog, maupun kunjungan kerja dengan tematik Hari Ibu.

Talkshow Webinar Hari Ibu Ke-93 ini mengangkat tema, Hari Ibu di balik perempuan inspiratif dan berkesetiakawanan sosial juga menghadirkan drg. Andi Rachmatika Dewi, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang membahas perlindungan hukum bagi perempuan di era emansipasi dan pengarusutamaan gender.

"Penekanan untuk tidak lagi ada Kekerasan Perempuan maka perlu perlindungan hukum, Setiap perempuan harus tetap menjadi inspirasi apapun profesi yang dijalani," sebutnya sembari tetap menekankan peranan Ibu sebagai sumber kebahagiaan dalam keluarga.

Beberapa tokoh perempuan inspiratif yang juga ditampilkan ke publik, terdapat Camat Barru, A. Hilmanida, S.STp., M.Si yang menjelaskan peran Organisasi Masyarakat untuk bersama menjadi kontrol sosial khususnya kesadaran akan mencegah pernikahan dini /di bawah umur.

Kegiatan yang secara khusus dilangsungkan oleh Pemuda Karang Taruna ini, diinisiasi dan dimanajeri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Barru Asriadi Rijal, S.Hi yang juga bertindak sebagai moderator Webinar skala Nasional ini.

Dirinya berharap agar kehadiran tokoh Perempuan Inspiratif dalam satu frame, dapat membuka ruang bagi perempuan Indonesia untuk berani mengambil peran di rumah dan ditengah masyarakat.

"Talkshow dengan menghadirkan sejumlah tokoh perempuan karena Kami ingin membuka ruang dan wawasan akan besarnya peran perempuan dalam mengambil kebijakan strategis serta turut bersama membawa kemajuan Bangsa Indonesia dalam waktu masa depan," urai Asriadi sembari menekankan bahwa setiap perempuan akan menjadi sumber inspirasi jika mampu membuktikan dan menjaga tanggung jawab dari apa yang diemban saat ini.

(ar/syam)

Posting Komentar untuk "Makna Hari Ibu, Bu Dokter Hasnah Syam Sebut Ibu Tiang Negara"