Polres Majalengka Gerebeg Pasar Kadipaten Gelar Vaksinasi Covid 19

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) -  Polres Majalengka Polda Jabar dibantu unsur TNI, Nakes dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka menggelar Gerebeg Vaksinasi Covid 19 di Pasar Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Jumat (10/12/2021).

Gerebeg Vaksinasi Covid 19 kali ini dipimpin oleh Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto didampingi Kasat Narkoba AKP Udiyanto, KBO Binmas IPTU Baban Kurbandi,Kasi Dokkes Polres Majalengka IPTU Judiono bersama Tim, Kasi TIK Polres Majalengka Aiptu Herman dan Tim dan Muspika Kecamatan Kadipaten.

Kegiatan Gerebeg Vaksinasi Covid 19 ini dilaksanakan guna mendukung Program Pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Majalengka.

Sementara itu,Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto menyampaikan, pada kegiatan gerebeg Vaksinasi Covid 19 di pusat keramain publik salah satunya di Pasar Kadipaten ini dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19.

Pihaknya juga berkeliling ke dalam pasar melakukan pengecekan kepada para pedagang pasar maupun pengunjung pasar dengan cara menanyakan Kartu Vaksinasi, KTP, Aplikasi Peduli Lindungi, NIK.

Dan kalaupun tidak ada Kartu Identitas Pihaknya mempunyai alat bantu berupa MAMBIS (Mobile Automatic Mullti Biometrik Identification System).

Hanya  dengan sidik jari yang nantinya akan muncul data kemudian data tersebut dimasukan ke aplikasi Peduli Lindungi yang otomatis akan tampil data yang sudah di vaksin maupun yang belum di vaksin.

Adapun dosis yang ada berupa Vaksin jenis Sinovak, Freezer, Astrazeneca sebanyak 400 dosis.

"Mari Kita lakukan Vaksinasi untuk Kesehatan kita dan lingkungan, tetap mematuhi Prokes dan jadikan prokes sebagai kebutuhan"tutup KOMPOL Sukanto.(Aziz/ Humas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama