Bupati Gorontalo Rotasi Pejabat Eselon II dan III

Lagi, Bupati Gorontalo Rotasi Pejabat Eselon II dan III
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melantik puluhan pejabat eselon II dan III
LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali  melantik sejumlah pejabat eselon II dan III hasil rotasi di  lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pelantikan terhadap  74 pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional tersebut digelar di Gedung Kasmat Lahay,  Selasa (18/1/2022).

Bupati Nelson mengatakan, rotasi dilakukan karena kebutuhan tata kelola pemerintahan. Penempatan para pejabat, kata dia, juga telah sesuai dengan prosedur serta mekanisme yang tercantum dalam peraturan dan perudang-undangan yang ada.

Dijelaskan Bupati, beberapa pejabat yang dirotasi di antaranya 3 pejabat eselon II, dan sekitar 20 pejabat eselon III.

“Untuk eselon II ini pengukuhan yakni di Badan Pengembangan SDM, BAPPEDA, dan Dinas Keuangan. Kita juga melakukan perombakan di tingkat kecamatan maupun kelurahan,” jelas Nelson. 



Ia mengatakan, perombakan posisi jabatan pemerintahan ini merupakan implikasi dari adanya perubahan Organisasi Tata Kerja (OTK) perangkat daerah.

"Misalnya lahirnya badan, seperti Badan Keuangan, Badan Pendapatan Daerah, serta berubahnya nomenklatur badan Kepegawaian dan Litbang. Dengan begitu, para pegawai ataupun orang-orang yang ada dalam instansi tersebut otomatis akan dialihkan ke tempat lain," ujar Bupati Nelson.

Hal yang kedua, lanjut Nelson, penyegaran di tingkat kecamatan dam kelurahan yang merupakan ujung tombak, karena berhubungan langsung dengan masyarakat. 

“Kemudian ini tidak sekedar menempatkan, tapi karier mereka juga kita lihat, jadi kita lihat track recordnya seperti apa. Saya kira itu, Inilah proses transpormasi birokrasi yang kita lakukan,” ujarnya. 

Untuk tahun 2022 ini, Nelson menambahkan, pihaknya kemungkinan akan melakukan pengukuhan beberapa pejabat eselon II lagi.

Sebab untuk eselon II tahun ini kita akan mengalami kekosongan sebanyak empat, ditambah lagi tiga orang yang nantinya akan pensiun,” tandasnya.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama