Gubernur Jawa Tengah Beri Penghargaan di Malam Natal Gereja JKI Injil Kerajaan

Foto: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri), beri penghargaan kepada Ps. Tina Agung Purnomo (kanan) di malam Natal Gereja JKI Injil Kerajaan, Semarang

SEMARANG (wartamerdeka.info)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo S.H., M.I.P, memberikan Piagam Penghargaan kepada beberapa pihak, saat hadir di malam Natal Gereja Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan, Jum’at malam, 24 Desember 2021 lalu.

 

Ganjar Pranowo hadir di Holy Stadium, Jl. Arteri Utara Kompleks Grand Marina, Semarang, Jawa Tengah, bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkominda) Jawa Tengah, didampingi Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto; Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St, M.K., dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan jajaran pimpinan Kota Semarang.

Foto: Ps. Tina Agung Purnomo saat khotbah Natal 2021


Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya mengadakan peninjauan keliling secara langsung, untuk memastikan kesiapan pos pengamanan oleh TNI-Polri, guna menjamin keamanan dan kelancaran Ibadah Natal di berbagai Gereja di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya.

 

Dikatakan Ganjar, ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama untuk saling menjaga dan saling bersuka cita maupun berbagi ceria.

 

“Kami turut bergembira, silahkan bapak/ibu merayakan Natal, biar kami yang menjaga” ungkapnya, disambut tepuk tangan sekira 3.000-an hadirin yang tetap menjalankan prokes.

 

Ganjar juga mengatakan, untuk yang ketiga kalinya, dia hadir di perayaan Natal jemaat Gereja JKI Injil Kerajaan.

 

Foto: Sekira 3.000-an jemaat menyalakan lilin saat lagu Holy Night


“Untuk yang ketiga kalinya saya hadir disini saat perayaan Natal. Sampaikan salam saya kepada keluarga selamat Hari Natal. Untuk Tahun Baru nanti, tidak perlu ramai-ramai, cukup dengan berdoa saja sebab suasananya masih dalam kondisi pandemi. Pokoknya, I love you full-lah,” katanya, disambut lagi tepuk tangan.

 

Dalam kesempatan tersebut, pria yang digadang-gadang sebagai Calon Presiden 2024 ini memberikan Piagam Penghargaan kepada kepada Ps. Tina Agung Purnomo, yang telah memfasilitasi tempat suntik vaksinasi untuk berbagai kelompok masyarakat. Bahkan sejak bulan Juni 2021 sudah beberapa kali melaksanakan suntik vaksin sebanyak 285.000 dosis kepada masyarakat.

 

Penghargaan juga diberikan kepada Pimpinan Yayasan Mentari Harapan Bangsa; kepada Vaksinator Furkan Syahban Nurahman, dan vaksinator Wardah Maulana Rohuljannah. Piagam penghargaan ditandatangani Walikota Semarang dan Kapolresta Semarang.   

 

Usai menyerahkan penghargaan, Gubernur bersama rombongan melanjutkan tinjauannya ke beberapa Gereja lainnya, seperti Gereja Marina (Kristen) Jl. Marina Raya, Tawangsari dan Gereja Katedral (Katolik) Jl. Pandanaran No. 9 Randusari, Semarang.

 

Foto: Worship Leader, Gabriella Siagian, S.Hum mengajak jemaat semangat bernyanyi


Turut dalam rombongan Gubernur, beberapa pejabat lainnya seperti, Asintel Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Asops Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P., Aslog Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Aster Kolonel Arm. Brantas Suharyo G., Wakapolda Jateng, Wakil Ketua DPRD Semarang, Kajati, dan lain-lain.

 

Sebelum kehadiran Gubernur Ganjar malam itu, para jemaat JKI Injil Kerajaan melaksanakan Ibadah Natal dengan tema “The Only One”. Khotbah dibawakan oleh Ps. Tina Agung Purnomo, dengan Worship Leader, Gabriella Saridewi R.L Siagian, S.Hum bersama para singer lainnya.

 

Pada saat lagu Silent Night, Ps. Tina Agung Purnomo bersama para Pendeta yang melayani di gereja tersebut melakukan penyalaan lilin di panggung, dan diikuti para jemaat. Ada juga pertunjukan drama musikal, yang dimainkan oleh keluarga besar Gereja JKI Injil Kerajaan. DANS

Posting Komentar untuk "Gubernur Jawa Tengah Beri Penghargaan di Malam Natal Gereja JKI Injil Kerajaan"