Bupati Kendal Bersama Forkompimda Kunjungi Rumah Yang Terdampak Puting Beliung

KENDAL (wartamerdeka.info) - Bencana angin puting beliung mengakibatkan beberapa rumah di Desa Ngabean, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal porak - poranda, Kamis, 17 Februari 2022.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.zc mengatakan bahwa terkait bencana di Kecamatan Boja yaitu puting beliung, dirinya beserta jajaran forkopimda lengkap bapak Kapolres, Dandim dan Kajari, meninjau langsung ke lapangan.

"Ada 26 rumah yang terdampak, 24  dampaknya ringan, yang 2 sedang sampai berat. Hari ini kita dengan dinas terkait TNI Polri juga Kajari lakukan pengecekan. Semuanya kita lakukan rapat koordinasi. Setelah ini kita harap ada kontribusi juga dari masyarakat. Kita gotong royong untuk segera menyelesaikan rumah-rumah yang berdampak bencana puting beliung," katanya.

Dico juga berharap bahwa mereka bisa kembali lagi ke rumah dalam waktu dekat dan tentunya karena sekarang cuaca lagi ekstrem juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada, hati-hati terkait dengan bencana.

"Harapannya tidak ada lagi bencana di Kendal, pohon-pohon besar di sekelilingnya untuk segera di tebang, sehingga tidak akan terjadi lagi hal yang sama. Memang udah 20 tahun tinggal di sini, dan selama ini tidak pernah ada apa-apa, bencana seperti ini kita harus waspada tidak pernah bisa mengetahui kapan akan terjadinya," imbuhnya.

Subianto Kadus Kalikatok mengatakan bahwa ada berapa rumah yang rusak parah ada 3 dan 16 rumah yang rusak biasa.

"Ada satu kandang ayam  juga tertimpa pohon durian dan ayamnya pun banyak yang mati tertimpa pohon durian, sementara para korban mengungsi di rumah atau tempat saudara," ujar Kadus Kalikatok Subiyanto

Sementara itu Darwati (42) salah satu korban rumahnya yang tertimpa pohon durian, mengatakan bahwa saat kejadian suaminya lari-lari tahu kena asbes atau kenapa aku nggak tahu tapi ya ada jaitan 14, harapannya dengan adanya kejadian ini berharap orangnya selamat semua dan dari pemerintah bisa membantu untuk pembangunan rumahnya, 

"Saat ini saya tidur di rumah om saya  sambil menunggu perbaikan rumah oleh masyarakat setempat, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak bupati Kendal yang telah membantu untuk pembangunan rumah saya," jelasnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama