Tegakkan Prokes, Polsek Kalideres Gelar Kegiatan Patroli Skala Besar

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polsek Kalideres Jakarta Barat menggelar kegiatan patroli skala besar dalam menegakkan prokes di wilayah hukum Polsek Kalideres, Sabtu (12/2/2022).

Kegiatan patroli skala besar tersebut menyasar ke lokasi yang menjadi pusat keramaian salah satunya di sekitar mall Daan Mogot dan terminal bus Kalideres.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan dalam kegiatan patroli skala besar ini pihaknya menyasar ke lokasi yang menjadi pusat keramaian

"Kami datangi secara humanis dan persuasif untuk memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan prokes selama masa pandemi Covid-19," kata Hasoloan saat dikonfirmasi, Minggu (13/2/2022).

Selain itu pihaknya juga memberikan masker gratis kepada masyarakat yang berada dilokasi baik itu kepada para pedagang maupun pengunjung di sekitar lokasi.

"Tentunya kami mengedepankan sisi humanis dan persuasif kepada masyarakat agar mereka lebih mudah memahami akan kegiatan dimaksud," kata Hasoloan.

Hal ini dilakukan oleh jajaran polsek Kalideres tentunya dengan harapan untuk meminimalisir terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya.

"Dengan harapan adanya kegiatan tersebut mereka sadar untuk bekerjasama dalam disiplin penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Dia nengimbau kepada masyarakat  untuk mengurangi aktivitas keluar rumah jika memang itu tidak terlalu penting, jikalau harus keluar rumah jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan membawa handsanitizer.

"Jauhi kerumunan, dan jangan lengah karena pandemi Covid-19 belum berakhir," tutupnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama