Polsek Tambora Gelar Vaksinasi Malam Hari, Warga Sangat Antusias

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Warga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 malam hari yang digelar Polsek Tambora Jakarta Barat,  di halaman Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat pada Rabu (16/3/2022).

Ratusan warta Kecamatan Tambora sudah mengantre mengambil nomor urut dari pukul 17.00 WIB. 

Polsek Tambora bersama tiga Pilar Kecamatan pada kegiatan tersebut menyediakan minyak goreng setengah kilogram untuk peserta yang sudah disuntik dosis astrazeneca.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, pihaknya membantu Pemerintah Pusat untuk mempercepat herd immunity warga.

Kegiatan vaksin Covid-19 ini berlangsung dari Senin sampai Jumat di lokasi berbeda wilayah Tambora.

"Karena di jam pagi sampai siang warga kami melaksanakan rutinitas sehingga kami mengambil keputusan melakukan kegiatan dan membuka gerai vaksin di malam hari," ucap Rosana.

Wanita yang akrab disapa Kompol Ocha ini melanjutkan, dengan adanya vaksin malam hari, maka tidak ada alasan lagi malas mendatangi sentra vaksinasi.

Pihaknya setiap hari menargetkan vaksin malam ini sekira 300 orang dan sebagai daya tarik peminat maka diberikan minyak goreng.

Mengingat warga saat ini kesulitan mendapat minyak goreng untuk kebutuhan memasak di rumah.

"Tentunya ini akan memudahkan warga kami yang pagi sampai sore bekerja sehingga tidak memiliki kesempatan melaksanakan vaksin hari ini mereka bisa melaksanakan vaksin," tegasnya.

Mantan Kanit Narkoba Polda Metro Jaya ini melanjutkan, di hari pertama vaksin malam ini peminatnya cukup tinggi.

Ia pun berencana bakal mengadakan kegiatan serupa di lokasi berbeda dengan target yang sama yaitu 300 orang.

"Setelah ini kami akan rapatkan kembali untuk melaksanakan kegiatan berikutnya tentunya akan kami gilir bukan hanya di Tanah Sereal tapi juga di kelurahan kelurahan lainya," tuturnya..

Meski peminatnya banyak, tapi anggota Polsek bersama tiga Pilar tetap mengimbau warganya mematugi prtokol kesehatan.

Pasalnya, varian Covid-19 Omicron A2 ini penyebaran lebih cepat dibandingkan dengan varian lainnya.

"Ya betul sekali seperti kita ketahui varian Omicron A2 meningkat dan menyebar di Indonesia nah ini langkah kita menjaga agar terhindar dari pada Omicron varian baru tersebut," ujarnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama