Dirjen Bangda Kemendagri: Sail Tidore 2022 Dorong Percepatan Ekonomi Di Maluku Utara

JAKARTA (wartamerdeka.info)  – Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah  Teguh Setyabudi menyatakan bahwa Sail Tidore 2022 merupakan salah satu strategi percepatan ekonomi di Provinsi Maluku Utara, khususnya Kota Tidore Kepulauan. 

"Kementerian Dalam Negeri mendorong panitia pelaksana pusat bidang acara puncak agar lebih serius dalam mempersiapkan kegiatan Sail Tidore 2022," ujar Teguh selaku ketua bidang acara puncak, saat membuka Rapat Koordinasi Panitia Pelaksana Pusat Bidang Acara Puncak Sail Tidore Tahun 2022, baru-baru ini 

Teguh berharap,  Dengan pelaksanaan Sail Tidore 2022 ini dapat menjadi daya tarik dalam rangka mendorong pembangunan dan perekonomian masyarakat.

Untuk itu, dalam rangka mendukung pelaksanaan acara puncak Sail Tidore 2022, Teguh menekankan perlu adanya koordinasi yang lebih intens antar panitia bidang acara puncak dan juga bidang acara lain untuk mempersiapkan pelaksanaan acara puncak Sail Tidore 2022. 

“Pertemuan ini merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya yang telah menyepakati adanya penandatanganan komitmen kerjasama dan rundown acara puncak. ” tandas Teguh.

Dalam rapat dibahas detail mengenai teknis rencana pelaksanaan bidang acara puncak dan mekanisme pembiayaan kegiatan di masing-masing K/L. Hal ini masih menjadi perhatian pembahasan, mengingat sampai dengan saat ini pembiayaan masih menjadi kendala baik dari sisi Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah saat ini tengah menyiapkan konsep penandatanganan komitmen investasi dengan dunia usaha oleh Presiden RI. “Konsep komitmen investasi telah dikomunikasikan dengan Pemerintah Daerah Daerah.  Pemda telah mengusulkan salah satu investor” ujar Teguh.

Sebagai tindak lanjut, akan dilakukan rapat lanjutan yang akan membahas detail konsep acara puncak, list investor dan juga detail pembiayaannya. “Harapannya, semoga Sail Tidore 2022 dapat berjalan lancar, sukses dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tutup Teguh. (A)


Posting Komentar untuk "Dirjen Bangda Kemendagri: Sail Tidore 2022 Dorong Percepatan Ekonomi Di Maluku Utara"