Bupati Yuhronur Efendi Siap Optimalkan Sumber Pendapatan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan jawaban Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD dalam Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 pada Rapat Paripurna DPRD Lamongan, Senin (6/6).

Di hadapan anggota dewan, Bupati mengungkapkan terima kasihnya atas berbagai masukan dan saran pada pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Lamongan yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara fraksi yang telah memberikan dorongan untuk selalu meningkatkan kualitas pelaksanaan keuangan daerah sehingga Pemkab Lamongan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Termasuk menyampaikan terima kasih atas apresiasi DPRD terhadap realisasi pendapatan daerah yang melampaui target. Mengenai beberapa objek pendapatan pajak daerah yang tidak mengalami kenaikan. Pemkab Lamongan akan melakukan berbagai skema, diantaranya dengan meningkatkan pendapatan pajak daerah khususnya PBB-P2 dengan melalui pendataan ulang objek pajak dan sinkronisasi data dengan program PTSL.

Ditambahkan, terkait saran berbagai fraksi untuk meningkatkan pendapatan daerah, pemerintah akan melakukan upaya yang dapat mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan.

“Dapat dilakukan dengan melalui optimalisasi sumber-sumber pendapatan secara ekstensifikasi pendapatan, intensifikasi pendapatan serta penguatan kelembagaan sehingga dapat mendorong kemandirian daerah,” tutur Bupati Yes.  

Perihal tingginya tingkat realisasi belanja daerah, Bupati  mengungkapkan, hal ini sudah menjadi komitmen bersama. 

“Terkait harapan mempertahankan tingkat realisasi belanja yang tinggi sudah menjadi komitmen bersama bahwa pengelolaan belanja daerah yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan prinsip pro growth, pro job, pro poor dan pro environment,” ujarnya. (Mas)

Posting Komentar untuk "Bupati Yuhronur Efendi Siap Optimalkan Sumber Pendapatan"