TK Kartini Madello Gelar Penamatan Dan Pelepasan Siswa

BARRU (wartamerdeka.info) - Taman Kanak Kanak Kartini Madello Kecamatan Balusu Kab. Barru menggelar penamataan dan pelepasan siswa-siswi  dihalaman TK. Kartini Madello, Selasa (14/6/2022).

Kepala TK Kartini Madello Dra. Hj. Fatmawati, M. Pd melaporkan sebanyak 32 siswa yang tamat pada tahun ajaran 2021/2022 secara resmi akan dilepas melalui prosesi wisuda. 

Dirinya menyampaikan terima kasih,  khususnya kepada orang siswa yang telah memilih TK. Kartini sebagai tempat untuk menyekolahkan putra-putrinya menimba ilmu. 

Sementara, Camat Balusu Drs. M. Ridwan Nurdin dalam sambutannya mengharapkan agar siswa siswi yang hari ini telah mengakhiri proses pembelajarannya di  Taman Kanak Kanak ini tidak berhenti belajar sampai disini. 

Kepada orang tua,  diharapkan ikut terus membimbing anak anaknya hingga kejenjang sekolah berikutnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru yang diwakili Kepala Bidang PAUD dan PNF,  H. Arkil Hafid, S. Ag. M. Pd mengapresiasi TK Kartini yang hari ini mewisuda siswanya.

"Saya berharap, siswa yang hari ini tamat bukan hanya memperoleh ilmu pengetahuan secara umum, tapi juga pendidikan karakter. ", ujar dia sambil berharap agar orang tua dan guru membina  siswa menjadi anak yang cerdas, sehat, berkarakter dan berakhlaq mulia. 

Dirinya juga berharap agar jangan berhenti  belajar karena selalu ada hal baru. Bimbing mereka untuk bebas belajar dengan memaknai Pilosofi merdeka belajar yang bermuara pada SDM unggul yang menitip beratkan pada pendidikan karakter. 

"Tetaplah menjaga anak tetap ceria, dan berbakti kepada orang tua," harap Arkil. 

Penamatan dimeriahkan dengan penampilan  tari kreasi siswa, pembacaan surah surah pendek, doa sehari hari serta tari kreasi dari orang tua siswa. 


Pada kesempatan itu,  diserahkan pula tabungan untuk 32 siswa yang tamat dengan total tabungan sebesar  Rp. 54,7 juta

(syam)

Posting Komentar untuk "TK Kartini Madello Gelar Penamatan Dan Pelepasan Siswa"