Pemuda Masjid Kamara Barru Gelar Sekolah Remaja Masjid

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemuda Masjid Kamara menggelar Sekolah Remaja Masjid Babul Falah Kamara, Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru. 

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak 5- 7 Juli 2022 di Masjid Babul Falah Kamara dengan mengusung tema Generasi Muslim Milenial. 

Pembina Muda Masjid Kamara Asriadi Rijal mengatakan kegiatan ini sebagai pemenuhan pendidikan dasar tentang kemasjidan yang diperuntukan untuk Remaja Masjid Babul Falah Kamara. 

"Kami tahu jika bekal dan pembangunan karakter harus dimulai dari generasi sebelum memasuki usia muda, para Remaja Masjid ini harus bisa memahami tupoksi mereka dalam menjalankan peranan remaja Masjid," kata Asriadi saat dikonfirmasi Rabu (6/7/2022).

Dikatakan, dalam sekolah remaja Masjid ini, para peserta diberi pembekalan ilmu terkait publik speaking untuk melatih para remaja Masjid agar bisa meningkatkan potensi mereka agar bisa mahir dalam tilawah, adzan, tahfidz Quran, pembawa acara sehingga hal dasar ini bisa benar-benar terserapkan. 

Selain itu lanjut dia, ada study wawasan disalah satu Masjid rujukan di Kabupaten Barru yakni Masjid Modern Kurir Langit. Hal ini kata Dia, agar para peserta bisa melihat langsung bagaimana peranan Masjid untuk kemaslahatan umat terlebih lagi di kelola oleh anak-anak muda. 

"Kami ada Muda Masjid Kamara yang sudah 3 tahun ini mengelola program keumatan. Tapi hal ini tidaklah cukup untuk para remaja masjid bisa melihat pergerakan kebaikan berbasis masjid. Maka kami berikan pembekalan kepada peserta di Masjid Modern Kurir Langit yang punya kapasitas lebih dalam pengelolaannya pelayanan umat berbasis masjid," urainya. 

Sehingga lebih lanjut dirinya berharap, para peserta benar-benar bisa menerapkan ilmu yang didapatkan nantinya. Tambah lagi kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Barru ini. Peserta juga akan mendapat ilmu terkait esensi Kemasji dan pada hari terakhir yang akan diisi materinya oleh Kepala KUA Kecamatan Barru. 

"Kita dalam kegiatan ini turut dibantu oleh teman-teman KKN Unhas yang ada di Kelurahan Tuwung. Sehingga kami juga beri ruang kemereka untuk mengisi materi dan ada juga Kepala KUA Kecamatan Barru yang turut membawakan materi pada hari akhir nanti," ucapnya lagi.

(AR/Syam)

Posting Komentar untuk "Pemuda Masjid Kamara Barru Gelar Sekolah Remaja Masjid"