Kawasan Kuliner Halal Segera Hadir Di Matraman Jakarta

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Baznas (Bazis) DKI Jakarta, akan segera menghadirkan kawasan halal di daerah Matraman, Jakarta Pusat. Tepatnya di dekat masjid matraman yang penuh sejarah.

Dr. H. Ahmad Abubakar menyampaikan bahwa kawasan ini akan menjadi destinasi wisata kuliner halal pertama di kota jakarta yang melibatkan 42 UMKM.

"Pelibatan UMKM ini menjadi penting karena akan memberikan dampak positif dalam membangun perekonomian masyarakat dan kawasan kuliner halal ini diharapkan akan menjadi daya tarik warga untuk berkunjung, karena menyajikan makanan dan minuman yang halal," imbuh Ketua Bazis DKI jakarta.

Sementara itu dalam rangka persiapan menjadi kawasan halal, seluruh UMKM yang akan berusaha diarea tersebut, telah dilakukan bimbingan teknis sertifikasi halal yang diberikan oleh LPPOM MUI DKI Jakarta.

"Pelatihan atau BIMTEK sertifikasi halal ini tujuannya untuk membimbing dan membina para UMKM untuk dapat mengikuti regulasi sehubungan dengan kehalalan produk yg dipasarkan," ujar Drg. Deden Edi sebagai Direktur LPPOM MUI Jakarta.

Disamping itu, menurut Deden yang juga sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI DKI Jakarta. membuat kawasan halal, dan penerapan sertifikat halal ini adalah dalam rangka memenuhi UU no 33 tahun 2014 bahwa makanan dan minuman yang beredar di Indonesia wajib bersertifikasi halal. (M)

Posting Komentar untuk "Kawasan Kuliner Halal Segera Hadir Di Matraman Jakarta"