Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Berikan Bimbel Gratis Kepada Anak-Anak Perbatasan

SINTANG (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mencerdaskan pendidikan sumber daya manusia di daerah perbatasan, personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di perbatasan yang dilaksanakan di Pos Nanga Bayan SSK III, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (7 September 2022).

Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han mengatakan kegiatan bimbingan belajar yang diberikan anggota satgas Pos Nanga Bayan merupakan upaya untuk meningkatkan mutu kualitas SDM di wilayah perbatasan.

“Kegiatan bimbel ini dilaksanakan untuk memantapkan kembali pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah, sehingga anak-anak akan semakin menguasai ilmu pelajaran yang sudah didapatkan ketika menimba ilmu di sekolah mereka.” Ujar Dansatgas.

Kegiatan Bimbel di Pos Nanga Bayan tersebut dilaksanakan setiap minggunya mulai dari hari senin hingga kamis pada sore hari. 

Hal ini membuat pihak sekolah dan orang tua merasa terbantu atas keikhlasan dan juga perhatian anggota Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam mendukung proses belajar mengajar anak-anak di perbatasan. 

Adapun materi yang diajarkan dalam kegiatan bimbel tersebut adalah pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, IPA serta pelajaran umum lainnya.

Di tempat terpisah, Dan SSK III Lettu Arm I Gede Bagus Tomy mengungkapkan bahwa personel satgas Pos nanga Bayan melakukan semua ini tanpa mengharap pamrih atas tenaga yang telah diberikan untuk membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa dan demi kemajuan daerah penugasan di bidang SDM.

”Kami melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun, kami hanya mempunyai tujuan yaitu untuk membantu anak-anak di perbatasan agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas," pungkas Tomy. 

Sementara itu, Evelin (12) siswi kelas 7 SMP 4 Ketungau Hulu menyampaikan mereka sangat senang dapat diajarin oleh bapak-bapan TNI. 

"Terima kasih bapak-bapak TNI yang sudah mengajari kami pelajaran di sekolah, kami sangat senang belajar bersama bapak TNI dan juga belajar bersama teman-teman," ucap Evelin.(Sumber: Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama