Bupati Barru Suardi Saleh Sebut Bidan Profesi Luar Biasa

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menegaskan,  Bidan adalah profesi yang luar biasa dimana dalam melaksanakan tugasnya, dituntut disiplin dan keikhlasan yang luar biasa. 

Hal itu disampaikan Bupati Suardi Saleh saat memberikan arahan pada pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab)  II Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  Cabang Barru di hotel Yuotefa Barru,  Sabtu (15/10/2022).

"Bidan punya jasa yang luar biasa sebab setiap anak yang lahir ke dunia ini akan merasakan bahkan orang pertama yang melihat adalah Bidan,” sebut Bupati Barru Suardi Saleh dihadapan segenap jajaran IBI Cabang Barru yang memiliki struktur berjejaring di 14 Puskesmas termasuk RSUD Barru.

Kepala Daerah bertagline tanpa sekat mengungkapkan, pelaksanaan Rakercab sebagai bukti organisasi ini bergerak. Banyak organisasi terbentuk tapi tak ada aktivitas bahkan nanti nampak kalau pemilihan dan raker.

"Organisasi ini sudah memiliki sekretariat sebagai tempat  menyusun rencana kegiatan kerja. mengelola urusan perlengkapan,serta. Melaksanakan pengelolaan urusan surat menyurat. Saya berharap organisasi lain bisa termotivasi seperti IBI Cabang Barru yang sudah bergerak dan memiliki sekretariat permanen," harap Bupati lalu  menyampaikan kekagumannya pada Profesi Bidan

Ketua IBI Kabupaten Barru, Hj Nurwahida, S.ST,M.Kes melaporkan, kegiatan  Rakercab IBI Kab.Barru yang akan berlangsung sehari dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja IBI. 

Ditambahkan , IBI kabupaten Barru saat ini sudah memiliki gedung sekretariat permanen. Adanya sekrariat ini berkat apresiasi  400 bidan se Kabupaten Barru.

Dirinya berharap wejangan para senior-senior dan rekan sejawat Bidan dalam rangka kemajuan organisasi IBI.

"Atas nama pengurus IBI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru ,Ketua Tim PKK dan Pengurus IBI Sulsel yang telah memenuhi undangan kami," katanya. 

Kegiatan ini  dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS. Selain itu hadir Pengurus Daerah IBI Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Direktur RSUD Lapatarai Barru, Sekretaris DPMDP2KBP3A ,Kepala Puskesmas se Kabupaten Barru, Para Ketua Organisasi Profesi Kesehatan dan Pengurus IBI Kabupaten serta  seluruh ranting IBI se Kab Barru.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Suardi Saleh Sebut Bidan Profesi Luar Biasa"