Pengurus Pencak Silat Asli Lampung Sekinci - Kinci Dikukuhkan

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) -  Pengurus Pusat (DPP),  Pengurus Provinsi dan Daerah Pencak  Silat Sekinci-kinci  se Lampung dikukuhkan, Minggu (02/10/2022).

Pengukuhan pengurus Silat Sekinci-kinci Asli Lampung  ini dilaksanakan di Desa Pekurun Udik Kabupaten Lampung Utara (Lampura), tepatnya di Dusun Talang Belimbing, di kediaman Guru Besar Sekinci-kinci Hasbullah gelar tuan raja merga. 

Drs H Mawardi Harirama.,M.Si gelar Sultan seghayo puncak Nur, Ketua Umum DPP Sekinci-kinci mengucapkan selamat atas terselenggaranya pengukuhan dan pelantikan ketua DPP Dan DPD se-provinsi Lampung.

Dikatakan, pencak silat asli Lampung Sekinci-kinci sudah eksis sejak dulu.

Semoga kita dapat meneruskan dan mengembangkan silat asli Lampung di wilayah kita.

"Saya berharap dengan dilantiknya pengurus pusat dan daerah pencak silat asli adat Lampung sekinci-kinci dapat membangun generasi muda untuk lebih baik dalam menjaga keperibadian dan tingkah laku agar dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik"

"Untuk saat ini baru 10 kabupaten yang  dikukuhkan dan semoga silat sekinci-kinci ini dapat berkembang di provinsi lampung dan Indonesia karna ini merupakan adat asli Lampung yang harus terus dikembangkan," tutupnya

Setelah Pengukuhan dan Pelantikan Ketua DPP Pengurus Pencak Adat Asli Lampung Sekinci-kinci se-Provinsi Lampung dilanjutkan kegiatan kenaikan tingkat (cakak besi) dan angkat sumpah saudara di perguruan Sekinci-kinci Lampung Utara.

Silat asli adat Lampung Sekinci-kinci merupakan silat yang dikembangkan Guru besar Hasbullah sejak turun menurun dan sekarang sudah berkembang pesat dan maju dan sudah banyak dikenal masyarakat luas khususnya Lampung untuk membangun generasi muda menjadi lebih baik dan maju.(yoke) 

Posting Komentar untuk "Pengurus Pencak Silat Asli Lampung Sekinci - Kinci Dikukuhkan"