Peringati HUT TNI, Dandim 0613/Ciamis Gelar Lomba Burung Kicau Dan Burung Merpati Tinggi

BANJAR (wartamerdeka.info) - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77, Kodim 0613 Ciamis menggandeng komunitas pencinta burung kicau di Kota Banjar menggelar lomba burung kicau. Lomba ini digelar di Gantangan SPBC MP, Jalan Geriliya No.183, Mekarsari, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022).

Lomba burung kicau ini, Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Rajawali Indonesia DPC Kota Banjar. Beragam kategori dilombakan dalam gelaran Lomba Burung Kicau bertajuk Akifa Cup feat HUT TNI ke-77 Kodim 0613/Ciamis.

Selain itu, Letkol Inf Wahyu Alfiyan juga mengatakan dari Tinggal 1 oktober 2022 pihaknya juga Selenggarakan Perlombaan Merpati Terbang tinggi di purwadadi Kec.Lakbok yang diikuti hampir 613 peserta yang rencananya hari ini juga menggelar Babak Final.

Lomba tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., beserta Ketua Persit KCK Cab XXIV Kodim 0613/Ciamis dr. Hera Fitriasari. Selain itu juga turut hadir Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos., Danramil 1313/Banjar Mayor Inf M. Junaedi, dan Camat Banjar Asep Yani Taruna serta Pabung Dim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, lomba Burung Kicau ini Kodim 0613/Ciamis berkolaborasi dengan komunitas Burung Kicau Rajawali Indonesia DPC Kota Banjar. Kegiatan ini bagian dari rangkaian HUT TNI ke-77 tingkat Kodim 0613/Ciamis.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan tali silaturahmi sesama pecinta burung kicau. Selain itu tentunya untuk mengajak masyarakat bersama-sama merasakan kebahagiaan di momen HUT TNI ke-77," katanya.

Dandim juga menuturkan, kebersamaan TNI dan Rakyat harus terus ditingkatkan tidak hanya di momen HUT TNI ke-77 saja, tetapi disegala momen. Sebab TNI tanpa rakyat itu tidak ada apa-apanya, karena kekuatan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Semoga kebersamaa Kodim 0613/Ciamis bersama masyarakat semakin manunggal dalam menjaga kesatuan dan persatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis didampingi unsur Muspika Banjar menyerahkan piala kepada pemenang lomba burung kicau. Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta pecinta burung kicau yang terbagi dalam beberapa kategori perlombaan.(SUmBer: Kodim 0613/Ciamis)

Posting Komentar untuk "Peringati HUT TNI, Dandim 0613/Ciamis Gelar Lomba Burung Kicau Dan Burung Merpati Tinggi"