Sidak Kantor Disnaker, Bupati Barru Minta Ditata Dan Dipercantik

BARRU (wartamerdeka.info) - Usai menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Bupati Barru H. Suardi Saleh langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)  ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Barru,  Kamis (27/10/2022).

Bupati Barru yang turut didampingi Staf Ahli dan beberpa Pimpinan OPD meninjau langsung Kantor Dinasnaker yamg berada didalam kompleks Balai Latihan Kerja (BLK). 

Kedatangan Bupati Barru disambut Kepala Dinas Tenaga Kerja Yossi Febrisia, S. STP. M. Si yang langsung mengecek kondisi Kantor Dinas yang baru seumur jagung tersebut. 

"Alhamdulillah gedung kantornya sudah bersih. Namun halamannya masih perlu ditata rapi dan dihijaukan sepaya nampak indah dan asri," ujar Bupati kepada Kadis Naker. 

Bupati mengatakan, kantor yang bersih, rapi dan asri akan menambah semangat kerja. Oleh karenanya disamping melaksanakan rutinitas kantor dan melayani masyarakat,  perlu diprogramkan kegiatan pembersihan, penataan halaman yang mencerminkan motto Kab Barru yakni Hibridah (Hijau, Bersih, Asri dan Indah). 

Bupati optimis kantor Disnaker akan menjadi percontohan bagi kantor lain, apalagi Kepala Dinasnya seorang perempuan yang punya pengalaman sebagai mantan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan,  tentunya punya inovasi dan kreatifitas untuk menghadirkan suasana kerja yang teduh dan nyaman. 

"Saya optimis ibu Kadis bisa. Buktinya baru beberapa bulan,  Kantor Disnaker ini sudah bersih. Tinggal butuh sedikit sentuhan," puji Bupati. 

Pada kesempatan tersebut, selain mengunjungi kantor Disnaker, Bupati Suardi Saleh juga mengunjungi kantor Dinas Kominfo yang bersebelahan dengan Dinaker. Dikantor ini, Bupati didampingi Kadis Kominfo Syamsuddin. S. Ip. M. Si mengunjungi ruang-ruang kerja.

Bukan hanya itu, Bupati yang dijuluki pemimpin tampa sekat juga melihat secara langsung pelatihan jahit-menjahit dan pengelasan yang sementara berlangsung di BLK tersebut. 

Diketahui Dinas Tenaga Kerja Kab Barru merupakan pemekaran dari Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) dan Yossi Febrisia merupakan Kepala Dinas depinitif pertama. 

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Sidak Kantor Disnaker, Bupati Barru Minta Ditata Dan Dipercantik"