Dihadiri 500 Peserta, Anggota DPR RI Hasnah Syam Sosialisasi Obat Dan Makanan


BARRU (wartamerdeka.info) - Sedikitnya 500 orang warga Barru hadiri Sosialisasi  pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Obat dan Makanan yang dilaksanakan Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS  bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar, di Islamic Centre, kabupaten Barru, pada Selasa (14/2/2023).


Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala BBPOM Makassar yang diwakili oleh Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Madya Drs. Ahmad Yani, Apt, Anggota DPRD Kab. Barru dari partai Nasdem Ir. H. Mursalim Abdullah, Kadis Kesehatan Kab. Barru dr. Amis Rifai, Camat Barru A. Hilmanid. 


Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter  dalam sambutannya,   kembali mengingatkan, bahwa melalui sosialisasi bersama BBPOM kita bisa mengetahui obat dan makanan yang layak untuk kita konsumsi. 

 

"Saat ini telah banyak beredar produk makanan, obat dan kosmetik, baik yang memiliki izin edar atau yang tidak. Sehingga, pengetahuan tentang produk yang memenuhi syarat menjadi sangat penting diketahui masyarakat,"  terang dia. 

 

Ketua TP PKK Barru itu juga berharap agar setelah sosialisasi ini masyarakat dapat menyebarluaskan pengetahuan yang didapat, minimal untuk keluarga tentang perlunya pengetahuan terkait obat dan makanan yang aman, sehat dan halal. 


Hasnah Syam yang juga mantan Kadis Kesehatan Barru itu mengaku bahagia bisa bertemu dengan ratusan masyarakat kecamatan Barru sekaligus bersilaturahmi dan menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga dirinya bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI.


"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kec. Barru atas dukungannya, sehingga kami bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI," ujarnya.


Dirinya berharap, masyarakat yang hadir disosialisasi ini bisa menyampaikan kepada keluarga dan tetangga terkait materi sosialisasi yang didapatkan pada hari ini.


Sementara itu, Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Madya  Drs. Ahmad Yani, Apt menjelaskan bahwa salah satu fungsi BBPOM pada dasarnya adalah untuk mencerdaskan masyarakat tentang penggunaan bahan berbahaya. Khusus memilih obat dan makanan, pihaknya menyarankan masyarakat untuk melakukan pengecekan KLIK.


Dijelaskan, KLIK atau Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa suatu produk harus menjadi perhatian masyarakat saat memutuskan menggunakan produk kosmetik,  obat dan makanan. 


Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kab. Barru dr. Amis Rifai dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI., Hj. Hasnah Syam dan BBPOM yang terus berkomitmen membangun sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kab. Barru. 

 

"Komitmen Bu Dokter untuk selalu hadir ditengah-tengah konstituennya patut diapresiasi, utamanya dalam peningkatan SDM melalui sosialisasi hari ini sehingga apapun niat tulusnya harus kita dukung," terangnya.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama