Anggota Komisi II DPRD Wajo Kunker Ke Kab Barru


BARRU (wartamerdeka.info) - Rombongan Anggota Komisi II DPRD Wajo Sulawesi Selatan yang berkunjung ke Kabupaten Barru diterima langsung Bupati Barru H. Suardi Saleh di Lounge Ruang kerja Bupati di lantai 5 Menara MPP Barru, Jumat (10/3/2023).


Asisten III Setda Barru, drg H.Ma'ruf SKH menjelaskan, kunjungan Anggota Komisi II DPRD Wajo ini untuk mempelajari dan membahas Implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Penatausahaan dan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah (Aklap) yang telah diterapkan di Kabupaten Barru sejak 2019.


Menurut Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Barru itu,  dibawah arahan langsung Bupati Barru H.  Suardi Saleh penerapan sistem SIPD tersebut, Pemkab Barru berhasil meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.



"Alhamdulillah Kabupaten Barru telah berhasil mengimplementasikan SIPD sebagai single system sejak tahun 2019,"jelasnya. 


Sebelumnya  Tim SIPD BPKPD dan Bidang Anggaran Perbendaharaan Pemkab Wajo telah melakukan kunjungan yang sama di Pemkab Barru. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama