Tim Saber Sampah DLH Lamongan Kerahkan Semua Armada


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Tim Saber Sampah Liar (TSSL) bentukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamongan terus memburu keberadaan lokasi sampah liar di sejumlah titik di wilayah Lamongan. Kali ini,   tumpukan sampah yang berada di lokasi TPS kelurahan Brondong menjadi sasaran kegiatan pengerukan dan pengangkutan. 


Tumpukan sampah yang sudah membukit itu dikeruk menggunakan alat berat dan diangkut ke TPA yang berlokasi di wilayah Dadapan kecamatan Solokuro. Sejumlah armada milik DLH dikerahkan, bahkan ada juga bantuan kendaraan yang sengaja didatangkan untuk membantu menuntaskan tumpukan sampah tersebut. 


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamongan, Andik Kurniawan mmbenarkan jika pihaknya mengerahkan seluruh armada dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membersihkan sampah yang bertahun tahun menjadi problem masyarakat setempat itu. 


"Agar tidak semakin tinggi tumpukan sampah disana, begitu kami menerima informasi, langsung bertindak cepat mengerahkan semua armada dan tenaga untuk melakukan kegiatan pengerukan ini," ujar Andi Kurniawan, Minggu (5/3/2023).


Menurut dia, pengerukan dan pengangkutan sampah di Kelurahan Brondong ini harus tuntas. Karena produksi sampah yang ditampung di TPS Brondong tersebut volumenya sangat besar. 


"Tiap hari petugas angkut sudah melakukan pengangkutan sampah dari TPS Brondong ke TPA desa Dadapan. Namun, karena volume sampah yang di tampung disitu sangat besar, sehingga kadang beberapakali pengangkutan tidak mampu menyelesaikan dalam satu hari," imbuh Kadis DLH. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama