Kinerja Dishub Lamongan, Di Apresiasi Warga


Lamongan, wartamerdeka.info, Meningkatnya gangguan Penerang Jalan Umum (PJU) di banyak titik jalan di wilayah Lamongan mendorong Dinas Perhubungan Lamongan harus cepat tanggap. 

Apalagi, ketika memasuki musim hujan seperti saat ini, mulai gangguan ringan sampai gangguan berat semakin sering terjadi. Dalam 2 bulan terakhir saja, terjadinya gangguan PJU di wilayah kabupaten Lamongan sampai mencapai 200 titik gangguan dan harus dilakukan perbaikan secara tepat. 

Kepala Dinas Perhubungan, M.S. Heru Widi melalui Kasi PJU Abdul Aziz mengungkapkan pihaknya akan cepat merespon setiap ada pengaduan warga masyarakat. 

"Bahkan kalau tidak sampai ada pengaduan, dan kami tahu ada gangguan langsung kami turun untuk melakukan perbaikan," ungkap Aziz. 

Menurut dia, pihaknya akan merespon cepat setiap adanya gangguan PJU, kecuali memang harus antre karena keterbatasan personil. 

"Selama kami tidak sedang melakukan perbaikan, saat itu juga kami akan cek dan perbaiki," tambah Aziz.
Pantauan di lapangan, banyak warga mengaku puas dengan kinerja Dishub, terutama bidang PJU. 

"Alhamdulillah pihak Dishub cepat mendengar keluhan kami, dan langsung melakukan perbaiikan, sekarang sudah kembali menyala, " ujar Amin warga Babat.
Senada, juga dikatakan Tirta Afandi, warga Labuhan Brondong. 

Dia sangat mengapresiasi kinerja Dishub Lamongan, khususnya yang menangani bidang PJU.
"Sekarang jalan raya Daendels mulai desa Pambon sampai perbatasan Tuban sudah normal," kata Tirta.
Kendati demikian, Aziz tetap menyarankan kepada warga masyarakat, karena keterbatasan pemantauan, pihaknya akan merasa senang jika warga terus berpartisipasi jika ada lampu PJU yang padam. 

"Selain minta partisipasi warga untuk melaporkan ke Dishub kalau ada lampu jalan yang padam, tidak kalah penting juga ikut menjaga agar lampu PJU tetap aman dari perilaku orang orang yang sengaja jahil," Pungkas Aziz. (Nas/wm)

1 Komentar

  1. perlu di perhatikan lagi di daerah gapura desa punggur sampai dengan daerah yang menuju gapura pantai kutang, disitu masih gelap gulita tanpa penerangan ketika malam hari

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama