>>>

Bangunan Eks Puskesmas Dijual Oknum Aparat Desa Karang Bahagia, Dapat Sorotan Warga

BEKASI-Oknum aparat Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, berinisial SB dan RJL diduga menjual gedung (bangunan) exs Puskesmas senilai jutaan rupiah. Hal ini, mendapat sorotan sejumlah warga.

Berdasarkan keterangan yang diterima wartamerdeka.com dari salah satu warga Desa Karang Bahagia, bahwa aset yang masih dimiliki dinas pengelolaan aset daerah Kabupaten Bekasi itu, diduga telah dijual kepada pembeli berinisial MNN. Karena, kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, tanpa ada musyawarah terlebih dahulu dengan perangkat desa dan BPD, Camat, Kepala Puskesmas. "Padahal, gedung itu masih tercatat sebagai kekayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan belum ada surat penghapusan asetnya," beber sumber.  

Dikatakan sumber, sebelumnya ada transaksi diantara aparat desa itu. Walhasil, lanjut Sumber, terjadi penawaran tentang gedung tersebut. "Oknum dan pembeli telah memanjar uang itu, sisanya setelah gedung selesai dibongkar," beber sumber lagi.

Berdasarkan hasil investigasi, lanjut sumber, pihaknya telah menyampaikan data ini kepada yang bersangkutan. Namun, jelas sumber, yang bersangkutan mengelak dari temuannya dilapangan. "Itu hanya isu dan saya ga menjual gedung, apalagi makan uang panjar," itulah yang dikatakannya, terang sumber, seraya menambahkan saya sebelumnya telah menghubungi orang yang membeli gedung tersebut. 

Lebih lanjut, sumber mengeluhkan bahwa kinerja aparat desa ini sudah tidak layak lagi menjabat. Karena, sering melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan sering melanggar janji. "Saya berharap, agar Camat, Tata Pemerintahan, Badan Pengawas Daerah, serta Bupati Bekasi segera memanggil oknum itu dan diberi peringatan maupun sanksi yang tegas," pinta sumber. 

Sementara, SB yang dikomfirmasi wartamerdeka.com melalui selulernya, mengatakan tidak ada penjualan gedung puskesmas kepada pembeli. Karena, pihaknya telah melaporkan adanya kondisi gedung tersebut. "Itu tidak benar hanya isyu, yang benar saya melaporkan ke dinas kesehatan terkait kondisi gedung puskesmas sudah rusak berat," kilahnya. 

Diketahui, exs Gedung Puskesmas itu berada di lahan tanah tata kota Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Gedung yang baru telah berdiri di tengah Pusat Pemerintahan Kecamatan Karang Bahagia. Dahulu, gedung itu sebagai Kantor Kepala Desa Karang Bahagia, karena kantor desa itu sendiri belum direnovasi. Sekarang ini, Kantor desa kembali menempati kantor yang lama setalah mendapat dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui dana aspirasi anggota dewan untuk rehap kantor desa sebesar Rp 300 juta.  (dha)
Bangunan Eks Puskesmas Dijual Oknum Aparat Desa Karang Bahagia, Dapat Sorotan Warga Bangunan Eks Puskesmas Dijual Oknum Aparat Desa Karang Bahagia, Dapat Sorotan Warga Reviewed by wartamerdeka on October 18, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.