Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

BERKUNJUNG KE UNIVERSITAS KEBANGSAAN MALAYSIA, 30 GURU SMA NEGRI 1 PURWAKARTA MENDAPAT PENGALAMAN BARU


PURWAKARTA (wartamerdeka) -  Universitas Kebangsaan Malaysia khususnya Fakulti Teknologi dan Sains Maklumat Kuala Lumpur Malaysia menjadi tujuan kunjungan non formal 30 Guru Smansa dalam rangka untuk memperdalam pengalaman dan menambah ilmu serta menyerap informasi berkaitan dengan tata kelola  pendidikan secara umum dan luas.
                                                                                                     
Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta Asep Mulyana Spd.Mpd ketika ditemui wartamerdeka di ruang kerjanya, sebanyak 30 guru yang dikirim ke Malaysia untuk belajar bukan saja soal managemen tata kelola sekolah namun berkaitan juga dengan penguatan pendidikan berkarakter.


"Mereka diberikan waktu untuk  memahami tentang Fakultas Sains dan Teknologi hingga sengaja kami pilih Perguruan Tinggi  yang ada di Malaysia sebagai studi banding," ungkap Asep Mulyana,  kemarin.

Lebih jauh Asep menjelaskan,  banyak hal yang bisa dipelajari selain belajar tentang managemen Perguruan Tinggi yang ada di kawasan Asia Tenggara ini agar ada ilmu yang bisa diserap dan diadopsi untuk siswa dan siswi di SMAN 1 Purwakarta serta masyarakat pada umumnya.

"Kami menjalin komunikasi dengan Universitas Kebangsaan Malaysia berkaitan dengan program beasiswa jadi semua guru yang berkunjung ke Fakulti Teknologi Kuala Lumpur tersebut melakukan Analisis tentang kedisplinan untuk diterapkan secara komprehensif  kepada murid dan masyarakat pada umumnya, " katanya.

Selain itu guru yang terus diberikan pengalaman teknis dan pengetahuan managemen untuk siswa dan siswi juga diberikan pendidikan dan pelatihan giat seminar berkaitan dengan kedisiplinan. Salah satunya mengikuti seminar motivasi kepemimpinan berkarakter bersama ESQ Business School dengan tema Success With Character. (Asep Budiman)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERKUNJUNG KE UNIVERSITAS KEBANGSAAN MALAYSIA, 30 GURU SMA NEGRI 1 PURWAKARTA MENDAPAT PENGALAMAN BARU "

Posting Komentar