Jelang Natal, Unsur 3 Pilar Kec Bekasi Timur dan Rawalumbu Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pengurus Gereja


BEKASI (wartamerdeka) - Rapat Koordinasi  3 Pilar antara lain Pemerintah Kecamatan, TNI dan Polri  dalam pelaksanaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018 bersama pengurus Gereja di dua wilayah  Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawalumbu dilakukan pada Senin malam (11/12/2017) di Aula Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu,  Kota Bekasi.


Saat ditemui usai rapat, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Parjana menjelaskan rencana pengamanan gereja dari tanggal 2 Desember 2017 sampai dengan tanggal 07 Januari 2018.

Dan juga pengamanan gereja - gereja  besar yang jemaahnya sampai dengan ribuan dan kordinasi dengan instansi terkait.

"Pengamanan dalam dari masing masing  gereja jadwalnya beda beda namun paling banyak diperkirakan diatas tanggal 20 Desember 2017 dan berakhir tanggal 07 Januari 2018," jelasnya .           
                   
Gereja yang ada di wilayah Polsek Bekasi Timur berjumlah 98. Semua tempat ibadah itu harus dilakukan pengamanan kira kira kurang lebih sekitar 200 anggota Polisi dibantu dengan anggota Polresta Bekasi Kota yang diterjunkan dalam pengamanan pada Hari Natal dan Tahun Baru 2018 nanti.

Di tempat yang sama,  usai rapat kordinasi tersebut, Danramil 03/Teluk Pucung  Kapten Isgiyanto menegaskan pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru nanti, pihaknya  hanya membantu jajaran Polsek setempat dan juga mencover serta aiap  mengerahkan anggota Koramil setempat.

Dia memastikan ada beberapa gereja besar mendapat skala prioritas pengamanan karena Jema'atnya cukup banyak namun untuk gereja-  gereja yang kecil juga tetap fokus karena pengamanannya sifatnya patroli saja.

"Di sini ada 3 Kecamatan dan 14 Kelurahan yang harus diberikan pengamanan dan dibagi bagi tugasnya untuk pengamanan dari Koramil sendiri ,"tegasnya.  

Sementara itu  Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan bersama  Camat Rawalumbu Dian Herdiana mengatakan, selaku Kepala Wilayah Pemerintah Kecamatan mereka siap ikut berpatisipasi dalam pelaksanaan pengamanan pada Hari Natal dan Tahun Baru.

Rencananya akan melibatkan Linmas,Satpol PP dalam pelaksanaan pengamanan menjelang Hari Raya dan Tahun Baru nanti.

"Soal pengamanan itu bukan hanya  tanggung jawab TNI atau Polisi, namun juga tanggung jawab kita bersama. Insya Allah perayaan hari Natal dan Tahun Baru nanti aman dan kondusif," pungkasnya. (pandi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama