Headline

Kartu ATM Diblokir Sepihak, Puluhan Karyawan PT KDH Datangi Bank Mandiri

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) ...

Wali Kota Jaksel Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengajak seluruh warga untuk bisa bergotong-royong membersihkan saluran-saluran air. Memasuki musim hujan, saluran air harus bersih dari sampah dan sedimen.

Hal tersebut dikatakan Marullah saat menjadi inspektur apel kesiapsiagaan tanggap bencana Kecamatan Jagakarsa, di Perkampungan Budaya Betawi (PBB), Setu Babakan, Selasa (6/11).

"Jangan selalu memanjakan masyarakat dengan selalu PPSU. Karena dahulu masyarakat terkenal dengan bergotong royong. Jadi kita ajak masyarakat dengan baik bersinergi," ujarnya.

Menurut Marullah, pembersihan saluran harus dilakukan dengan baik. Sebab jika tidak, ada risiko genangan, bahkan banjir akibat aliran air tersumbat.

"Pekerjaan ini boleh jadi bukan pekerjaan berat. Tapi apabila kita tidak bersungguh-sungguh akan fatal. Saya yakin rekan-rekan dapat melaksanakan dengan ikhlas, periksa alat kesiapan yang anda bawa dan jangan lupa berdoa," tuturnya.

Sementara Camat Jagakarsa, Mundari menambahkan, dalam apel tersebut hadir 890 peserta dari berbagai SKPD/UKPD, TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat peduli lingkungan.

"Kita juga akan lakukan pembersihan kawasan Setu Babakan, baik darat maupun perairan. Sebab selain ini sebagai lokasi wisata, juga menjadi tampungan air di daerah sekitar," tandasnya. (Tra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wali Kota Jaksel Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air"

Posting Komentar